Bagus Satria Wira Kusuma
Wizard Level 21
03 Pebruari 2015 - 14:02

Review K-Touch Octa Core

Dengan kamera depan 5 megapixel, K-Tough Octa menjadi smartphone buruan para  penggemar foto selfie yang kebanyakan remaja dan anak muda. Sejumlah kelebihan pun telah disesuaikan dengan segmen pasarnya ini. Seperti bodynya yang tipis dan ringan, dimensi 14,5 x 6,9 x 0,76 mm, dengan berat 140 gram. Menjadikan K-Tough Octa berukuran pas di tangan dan enak dipegang. Layar seluas 5 inchi, memudahkan pengguna untuk browsing dengan sentuhan tangan, maupun untuk framing selfie dengan panorama lebar.  Layar resolusi tinggi 1920 x 1080 pixel, dengan kerapatan pixel hingga 441 ppi, sehingga terasa lembut dimata. Bikin betah ketika digunakan berlama-lama untuk video chat atau video call dengan skype. Dilapisi sistem anti gores Asahi Glass/7 H scrath resistant scale.

Tidak hanya kamera depan yang spesial, kamera belakang juga luar biasa. Berkekuatan 13 megapixel. Mampu menghasilkan gambar dengan resolusi maksimum 4160 x 3120 pixel. Dilengkapi fitur-fitur fotografi unggulan untuk mendapatkan gambar bagus, seperti autofocus, lampu flash light, sensor CMOS BSI, apperture F2.2, clear skin, geo-tagging, face and smile detection. Kamera belakang mampu melakukan perekaman video hingga 1080 pixel.

Smartphone Dual GSM ini, menyediakan 2 slot sim card GSM yang dapat digunakan secara bersamaan.  Mendukung sistem akses internet super cepat melalui saluran 3G HSDPA hingga 21 Mbps, juga mampu menangkap sinyal EDGE ketika berada diluar area 3G. 

Diberi nama Octa karena hardware menggunakan prosesor Octa Core. Sebuah prosesor berkinerja tinggi buatan China yang masih jarang diadopsi smartphone yang beredar saat ini. Prosesor tipe ini menggunakan Octa Core 1,7 Ghz Cortex-A7 buatan Mediatek MTK 6592. Prosesor yang sudah teruji di banyak produk K-Tough.

Sistem operasi menggunakan Android Jelly Bean 4.2.2 yang bisa diupgrade ke Android Kitkat 4.4. Kapasitas memory internal cukup lumayan 6 GB, dengan tambahan dua slot memory eksternal jenis micro SD yang bisa menyimpan data hingga 32 GB. Memberi keleluasaan bagi pengguna untuk menyimpan beribu foto, video, lagu, teks, dan data personal lain. 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25
    lumayan mantap nih
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    di kaskus ada hot reviewnya waktu itu nih
  • Bima Satria
    Master Level 25
    iya bayar soalnya jadi ada di forum depan
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    lah itu didepan bayar ya ? wkwkw
  • Bima Satria
    Master Level 25
    lah iya bayar lah mas gratis kwwk
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Lumayan sih, harganya pas juga di kantong ngga nih?