Stephen Lukas
Senior Level 10
09 Agustus 2016 - 22:33

Apakah Benar Charger HP Sambil Internetan Bikin Rusak Baterai?

Siapa sih yang tidak menggunakan smartphone saat ini? rasanya hampir saat ini semua dari kita sudah memiliki smartphone, bahkan lebih dari satu buah. Dan tentu saja smartphone saat ini menjadi salah satu alat yang paling kita gunakan dan kita selalu bawa kemana mana, sehingga baterai pun akan cepat habis. Namun, yang menjadi masalah? Apakah ketika kita men - charge smartphone sambil memainkannya, dan juga menyalakan mobile data akan cepat membuat baterai smartphone akan melembung?

Jawabannya tidak selalu. Memang, pada semua komponen elektronik ini hal yang paling cepat membuat rusak adalah panas, dan tentu saja menggunakan mobile data sambil mengisi daya membuat baterai menjadi lebih panas. Namun, kita juga harus melihat life cycle dari baterai smartphone kita, berapa banyak kita mengisi daya baterai smartphone, karena tentu saja semakin banyak kita melakukan charge, maka baterai smartphone pun akan semakin cepat melembung dan rusak.

So, kita harus berpikir kembali sebelum melakukan charge, dan pastinya harus menjaga suhu baterai tidak terlalu panas dan terlalu dingin.

 

Sumber DetikInet

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    setahu ane sih ga ngaruh, udah canggih teknologi sekarang mah

  • PomadeMan
    Wizard Level 20