Stephen Lukas
Senior Level 10
18 Juli 2016 - 20:49

Ini Lho Bedanya Pokemon Go dan Pokemon di Game Boy!

Tentu saja kita saat ini sudah tahu dengan game baru, Pokemon Go yang juga menggabungkan teknologi Augmented Reality dan juga GPS ke dalam gamenya, dan meskipun belum secara resmi masuk ke Indonesia, namun sudah tak jarang banyak orang yang memainkan game yang satu ini. Lantas, apa yang membedakan game yang satu ini dengan game Pokemon di Game Boy? Simak yang berikut ini!

Bertarung

Pada dasarnya keduanya hampir mirip, sama - sama menangkap Pokemon. Namun pada Pokemon di Game Boy, kita harus bertarung dengan Pokemon kita sehingga lebih mudah untuk ditangkap, berbeda dengan Pokemon Go kita hanya melemparkan Poke Ball untuk menangkapnya.

Leveling

 

Berbeda dengan Pokemon di Game Boy yang semakin lama kalian bermain maka akan semakin banyak pula EXP yang didapat, Pokemon Go mengharuskan kita untuk menangkap dan bertarung di Gym untuk menaikkan level kalian.

Evolusi

Nah, kalau di Pokemon Game Boy ingat kan di level 16 dan 36 adalah saat dimana Pokemon berevolusi, berbeda dengan Pokemon Go dimana kalian harus mengumpulakan Krabby Candy untuk membuatnya berevolusi.

Musuh di Gym

Berbeda dengan di Pokemon Game Boy, disana kalian harus mengalahkan 8 Gym Leader, di Pokemon Go sendiri kalian harus menjadi yang terkuat dari setiap tim yang kalian pilih.

Jurus / gerakan

Nah, di Pokemon Game Boy kalian harus menemukan item yang tepat untuk memberikan Pokemon kalian jurus baru. Di Pokemon Go sendiri kita tidak bisa mengajari jurus baru, hanya 1 serangan normal dan 1 serangan spesial saja.

Tim

Tentu saja berbeda dengan Pokemon Game Boy yang hanya melawan 1 tim, di Pokemon Go kita dihadapkan pada 3 tim yang berbeda.

Getaran Pokeball

Ini yang kebalikan. Di Game Boy kita berharap bola tidak bergetar ketika tertangkap, namun sebaliknya di Pokemon Go kita berharap Poke Ball kita bergetar setelah ditangkap.

Itulah kira - kira perbedaan yang mencolok dari kedua game ini. Semoga bermanfaat!

 

Sumber Kaskus

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    jauh banget bedanya sih