Burhanudin Alif Rahmat
Novice Level 1
27 Juni 2016 - 14:23

10 Game PS 1 Paling Terburuk Sepanjang Masa!

Tahun 90-an adalah masa keemasan dari konsol buatan SONY, ya, Playstation 1 atu sering disingkat dengan PS1, dengan grafik yang baik pada masanya, juga banyaknya game yang tersedia membuat konsol ini layan dibeli, namun ternyata tidak semua game memiliki kualitas sebaik yang dikira, dan berikut adalah sepuluh game PS1 yang dengan gelar game terburuk sepanjang masa.

1.360

Daftar ini dibuka dengan game 360 Three Sixty, dengan promosi nya yang serius da nada dimana-mana membuat game ini menjadi tersohor.

Sayangnya saat game dimainkan kritik dan complain langsung bermunculan dikarenakan gameplay yang amburadul dan terlalu mudah.

2.Tunguska – Legend Of Faith

Salah satu aspek penting dari game adalah control game, entah itu control kamera atau control karakter, dan itulah nilai minus dari Tunguska Legend of Faith, kontrol kamera yang telalu liar dan membuat pusing, ditambah puzzle dan aksi yang payah, membuat game ini mendapat banyak kritik dan hujatan.

3.South Park

Bukan rahasia lagi jika game yang diangkat dari serial tv atau film yang terkenal nasib game nya akan sama dengan aslinya, tidak tekecuali untuk South Park, walaupun serial tv ini fenomenal, namun adaptasi dari game ini ternyata tidak mendapat nasib yang sama.

Bagaimana tidak, gameplay yang aneh, dialog yang terlalu rasis dan jalan cerita yang meh, membuat game ini muncul pada daftar ini.

4.Hugo – Frog Fighter

Game tiga dimensi pada PS1 masih merupakan sesuatu yang baru dan seru, namun tidak semua genre dan game nya dapat mengimplementasikan tiga dimensi dengan baik, contohnya game Hugo – Frog Fighter dengan genre Platform, game ini dinilai mempunyai gameplay yang agak buruk.

5.London Racer

Pertama kali yang dibayangkan saat mendengar nama London Racer adalah balapan dengan trek jalanan kota London dan menyusuri beberapa landmark terkenal, namun bayangan itu hancur seketika ketika melihat gameplay nya yang ternyata hanya balapan menyusuri jalan tol saja.

6.Mortal Kombat Special Forces

Membawa nama besar bukan berarti game itu akan langsung menjadi yang terbaik, contohnya adalah Mortal Kombat Special Forces, banyak penggemar yang kecewa karena gameplay yang berbeda jauh dibandingkan seri biasanya yaitu fighting 1 vs 1.

Mortal Kombat Special Forces meminta para pemain berpetualang dan mengikuti alur cerita, selain membosankan dan biasa saja, game ini disebut-sebut melenceng dari bentuk asli Mortal Kombat, sayangnya model ini dipertahankan hinnga konsol generasi selanjutnya.

7.Barbie

Perusahaan Mattel terkenal mempromosikan produknya dengan menginjeksi banyak pangsa pasar dari jenis budaya popular, salah satunya adalah tokoh dari mainan mereka, sayangnya game Barbie dengan berbagai macam jenis kurang menarik perhatian pemain PS1.

Gameplay yang biasa saja, jalan cerita yang tidak jelas, menuai banyak kritik dari pemain yang mencoba memainkan game ini.

8.Resident Evil : Gun Survivor

Siapa sangka salah satu game dari franchise ini mengancam popularitas mereka sendiri, adalah Resident EvilResident Evil: Gun Survivor, game ini hampir menghancurkan nama Franchise Resident Evil, karena grafiknya yang aneh, pergerakan yang kaku dan tidak taktis.

Walaupun begitu, game ini layak diberi apresiasi karena pertama kali mengunakan sudut pandang pertama pertama di game nya.

9.Dragonheart

Bagaimana jika film dengan skor rendah mendapat adaptasi game? Mungkin hasilnya akan sama dengan film nya, contohnya adalah Dragonheart, game dengan adaptasi dari film yang muncul tahun 1996 ini mendapat hasil yang mengecewakan sama seperti filmnya.

Musuh yang tidak seimbang dengan pemain membuat pemain merasa frustasi dengan game ini.

10.Bubsy 3D

Game ini sudah terkenal tidak bagus dikalangan pemain, yaotu Bubsy 3D, salah satu poin utama kenapa game ini dibilang buruk adalah karena grafiknya yang jelek.

Sebelumnya Bubsy sudah hadir pada Sega Genesis, dan mendapat improvisasi dengan bentuk 3 dimensi di PS1, namun tetap saja, control yang biasa saja namun sulit diikuti membuat game ini mendapat banyak kritikan pedas.

Itu dia daftar 10 game PS1 yang dinilai menjadi terburuk sepanjang masa, adakah game lain yang kamu tahu sama seperti daftar diatas? Silahkan tulis di kolom komentar.

 

Sumber jalantikus

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar