Burhanudin Alif Rahmat
Novice Level 1
24 Juni 2016 - 14:06

Ini Tips Agar Tidak Khilaf saat Steam Summer Sale

Beberapa hari ini, beredar isu seputar pelaksanaan diskon besar-besaran Steam atau bisa disebut Steam Summer Sale, beberapa berita tentang isu tersebut menampilkan sumber dari bocoran twitter paypal da nada juga yang mengambil prediksi dari situs When is Next Steam Sale

Kedua sumber tersebut menunjukan tanggal 23 atau 24 sebagai tanggal mulai Steam Summer Sale, jadi persiapkan diri dan dompet untuk diskon terbaik Steam Summer Sale.

Selagi menunggu tanggal pasti Steam Summer sale yang akan dimulai, berikut adalah cara-cara efektif berbelanja game di Steam saat ada diskon seperti ini.

UPDATE : Steam Summer Sale resmi dibuka tanggal 24 Juni sampai 4 Juli 2016.

 

Rencanakan pembelian game sesuai genre yang disukai dan alternatifnya

 Ini adalah hal mendasar dari hal-hal apa saja yang diketahui sebelum membeli game, salah satu cara adalah dengan melihat refrensi dari perkembangan berita dari game tersebut, membaca atau menonton review, dan melihat gameplay yang bertebaran di Youtube.

Rencana alternatif bisa juga disebut sebagai cadangan jika game yang kamu inginkan harga nya tidak sesuai dengan isi dompet kamu, sebagai contoh, kamu mengincar game Overwatch, namun karena harganya yang belum sesuai, kamu bisa memilih antara Team Fortress 2 atau Block N Load dengan genre yang sama.

 

Gunakan wishlist sebagai pengingat

fitur ini sangat berguna jika game yang kamu inginkan belum sempat dibeli dan menunggu diskon, cara mengaktifkannya adalah cukup klik tombol “add to your wishlist” dan begitu harga dari game yang di wishlist turun, kamu akan mendapat notifikasi.

Notifikasi akan muncul bukan karena Steam Summer Sale saja, namun diskon lain seperti Daily Deal, Midweek Madness, dan Weekend Deal, jadi jangan ragu memasukan game yang kamu inginkan ke wishlist.

 

Isi saldo Steam dan install aplikasi Steam di Smartphone

Jangan lupa untuk mengisi saldo steam wallet kamu, menggunakan wallet adalah cara paling aman bertransaksi di Steam, walaupun sekarang metode pembelian game di Steam mempunyai banyak cara, salah satunya adalah metode membeli dari orang lewat gift, walaupun lebih murah, keamanan nya belum terjamin, bahkan jika tidak teliti membeli, game yang dibeli bisa direvoke.

Fitur wishlist yang sebelumnya telah dijelaskan juga bisa lebih berguna apabila kamu mengunduh aplikasi steam di Android atau iOS kamu, jadi jika game yang telah kamu masukan ke wishlist sebelumnya mendapat diskon, kamu akan mendapat notifikasi langsung di smartphone kamu dan kamu bisa membelinya langsung dimanapun dan kapanpun, asalkan wallet terisi ya, hehe.

 

Ingat agar mengontrol diri dan tidak khilaf

Ini kebiasaan yang menjangkit rata-rata gamer PC saat diskon tiba, mungkin terlihat umum dan sama seperti saat wanita melihat diskon di mall, atau ibu-ibu yang heboh melihat diskon, namun tetap saja kebiasaan ini kurang baik.

Saat membeli game, pastikan juga agar mengatur budget atau nominal berapa rupiah yang dikeluarkan untuk membeli game, pastikan juga budget tidak menggangu aktivitas wajib seperti makan dan lainnya, jangan sampai khilaf dan hanya makan nasi kecap sebulan.

 

Terkadang juga ada yane berfikir untuk menimbun game dengan beralasan “mumpung diskon”, tidak salah memang, namun ada hal lain juga yang bisa dilakukan dari uang menimbun game, misalnya memblei equipment baru, atau persiapan hal darurat, namun tetap, hal seperti ini kembali kepada diri sendiri.

Sumber techinasia

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    Wuakakak ini tips bener banget agar gak khilaf

  • PomadeMan
    Wizard Level 20

    Wuakakak ini tips bener banget agar gak khilaf

    evanyzd

    pengalaman banget ya om wkakaka