ajengputrip
Professor Level 14
04 April 2016 - 15:32

SERI-Q UNTUK KALANGAN CASUAL

Q10 merupakan perangkat kamera mirorless yang dihadirkan Pentax, yang didedikasikan untuk melengkapi kebutuhan mid-end user. Q10 hadir dengan balutan desain yang ringan dan mungil dengan lensa yang removeable.

Pentax Q10 hadir dengan panel layar 3 inch dengan resolusi HVGA, dan luas pandangan 100%. DVF ini telah dilengkapi dengan fitur level kecerahan, yang akan secara otomatis memberikan peringatan saat situasi ruangan objek terlalu gelap dam terlalu terang. Mode One Touch Blur (OTB) yang tertera di bagian panelnya, berfungsi untuk memberikan pengaturan blur yang sesuai dengan kondisi pengambilan objek.

Pentax Q10 tampil dengan sensor CMOS dengan resolusi 12.4MP dengan ISO 100-6400. Sensor ini juga telah dilengkapi teknologi Back-Side Illumination, yang berfungsi untuk memberikan efek cahaya tambahan untuk mendukung ruang gambar yang minim cahaya. Performa kerja prosessor gambar yang disematkan dalam Pentax Q10 bekerja cukup baik dalam mereduksi noise, sehingga mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detail dalam setiap jajaran piksel. Dukungan lensa nano-size dihadirkan dengan ukuran yang match dengan badan kameranya, untuk menghasilkan performa pengolahan gambar yang responsif hingga 5 fps dengan untuk mode continous shooting dan 30 fps dalam mode video. Adapun keunggulan dari badan kamera Pentax Q10, telah dilengkapi dengan sistem Shake Reduction II (SRII) untuk minimalisasi efek blurring akibat gerakan ataupun kondisi minim cahaya dan zoom, Polarizing (PL) untuk meminimalisasi refleksi yang akibat pantulan objek cairan atau kaca. Sistem Dust Removeable II yang terletak pada sensor kamera, berfungsi untuk mereduksi pengotor dengan cara memberikan gerakan ultra-vibration, yang otomatis aktif saat kamera diaktifkan.

Dukungan lensa Pentax Q10 dihadirkan menggunakan Pentax Bayonet Q-Mount 5-15mm f/2.8-4.5. Spesifikasi andalan Pentax yang dihadirkan untuk aplikasi pemotretan objek pada jarak dekat, dengan hanya menghardirkan kemampuan 3x zoom. Bayonet Q-Mount memiliki keunggulan, dengan menghadirkan teknologi ND filter yang berfungsi untuk mereduksi intensitas cahaya yang masuk ke lensa, termasuk saat kondisi aperture besar dan shutter lambat. Pentax Q10 mupuni untuk dioperasikan sistem manual-fokus, sedangkan digital fokus hadir dengan teknologi Fast and Precise AF. Teknologi AF yang mampu menghadirkan hingga maksimal 25 area autofokus, yang sangat membantu untuk meningkatkan presisi dan akurasi dalam pengambilan gambar.

Beberapa mode pengaturan juga tak ketinggalan dihadirkan Pentax dalam Q10. HDR Captured untuk teknik pengambilan gambar dengan 3 jenis eksposure high-medium-low, untuk kemuadian menyatukan ketiganya dalam satu gambar yang presisi dengan gradasi warna yang pas. D-Range Setting untuk mengatur rentang dinamis, dengan mengkoreksi tingkat kecerahan dan tingkat kegelapan situasi pengambilan gambar. Auto Picture Mode dan Scene Mode berfungsi untuk mengatur capture-setting secara otomatis, sesuai dengan kondisi yang terdeteksi oleh kamera. CTE-White Balance berfungsi untuk mereduksi efek pendar lampu, menjadi lebih flawaless hingga menyerupai sunset.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar