As Sanny Khairul Hidayat
Apprentice Level 4
29 Pebruari 2016 - 17:23

WhatsApp Setop Dukungan Buat BlackBerry, Android versi lawas & Nokia

Wow WhatsApp akan menghentikan support untuk beberapa sistem operasi lama di akhir tahun 2016 ini. Termasuk OS BlackBerry dan Nokia yang semakin berkurang penggunanya.

Dikutip detik dari Venture Beat, layanan messaging populer milik Facebook itu menghentikan support untuk seluruh OS BlackBerry termasuk BlackBerry 10, Nokia S40 serta Nokia Symbian S60. Selain itu juga OS lama Android 2.1, 2.2 dan Windows Phone 7.1.

Tidak dijelaskan apakah penghentian dukungan itu berarti WhatsApp akan dihapus dari toko aplikasi OS bersangkutan atau hanya tidak akan diberikanupdate lagi. WhatsApp beralasan mereka memilih fokus pada sistem operasi yang dipakai banyak orang.

"Ketika memulai WhatsApp di 2009, penggunaan perangkat mobile sangat berbeda dari sekarang. App Store usianya masih beberapa bulan. Sekitar 70% smartphone yang terjual kala itu sistem operasinya BlackBerry atau Nokia," tulis WhatsApp. 

"Sistem operasi yang ditawarkan Google, Apple dan Microsoft mencakup kurang dari 25% (sekarang 99,5%) dari seluruh perangkat mobile yang terjual kala itu. Seiring kami menatap masa depan ke 7 tahun lagi, kami ingin memfokuskan usaha kami pada platform mobile yang digunakan mayoritas orang," papar WhatsApp. 

WhatsApp pun menyarankan agar pengguna segera pindah dari platform yang sudah tidak didukungnya. Ini untuk memastikan mereka tetap mendapatkan update fitur terbaru.
 

Jadi siap siap ya yg masih mengguakan versi itu !

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar