Archie Winata
Junior Level 5
01 Pebruari 2016 - 20:02

REALITA VS SMARTPHONE & SOSIAL MEDIA, MANA YANG KALIAN PILIH?

Kita tahu bersama bahwa dunia kita ini berkembang dengan cepat tanpa kita sadari. Waktu begitu cepat dan teknologi dan inovasi yang beragam bermunculan di sekitar kita. Banyak yang berhasil membawa perubahan ke arah yang positif pada hidup kita, namun tidak sedikit juga yang membawa dampak negatif dan kemunduran kepada hidup kita.

Salah satu yang berkembang pesat adalah perangkat smartphone dan situs media sosial. Dua hal ini berkutat terus dengan kita dalam kehidupan sehari hari kita. Rasa rasanya kalau tidak ada salah satu atau bahkan kedua duanya rasanya hidup kita ini hampa dan tidak berarti.

Nah berikut ini beberapa dampak yang sudah ditimbulkan oleh penggunaan smartphone dan sosial media dalam kehidupan kita sehari hari.

  • Cukup kirim pesan GWS ya daripada datang langsung menjenguk.

Dahulu sebelum penggunaan smartphone dan media sosial tidak marak seperti sekarang ini, kita kalau sedang jatuh sakit rasanya senang sekali bila ada yang menjenguk kita di rumah atau di Rumah Sakit.

Namum semua itu berubah drastis sejak adanya smartphone. Cukup menggunakan sosial media atau apps instant chatting maka Anda tinggal ketik semoga cepat sembuh dan tidak perlu sampai jauh jauh mengunjungi yang sedang sakit.

  • Kalau sedang kangen seseorang tinggal ketik I Miss You.

Kalau kita sedang rindu atau kangen dengan seseorang terutama dia yang kita cintai atau pasangan kita, rasanya campur aduk dan gundah gulana.

Dulu sih biasanya untuk melepas rindu kita biasanya janjian ketemuan langsung atau bila Anda masih ingat dengan jamannya wartel atau warung telepon, tinggal bawa beberapa uang koin receh bisa tinggal telepon orang yang kita rindukan tersebut.

Nah di zaman sekarang ini tak perlu lagi repot repot, dan wartel pun sudah 'punah'. Jadi tinggal siapkan smartphone Anda, langganan paket data internet tidak usah mahal mahal Anda sudah bisa melepas kangen dengan layanan sosial media dan apps chatting populer seperti LINE, WhatsApp.

  • Mengucapkan Selamat kepada seseorang.

Dengan kemajuan zaman dan teknologi sekarang ini Anda tinggal mengetik pesan saja lewat smartphone Anda untuk mengirim ucapan selamat terutama pada momen bahagia dan penting saudara atau kerabat Anda.

  • Ketika ingin curhat....

Tak perlu lagi bertemu dan bertegur sapa untuk curhat. Apalagi yang namanya ketemuan untuk curhat masalah pribadi.

Kini tinggal dengan layanan sosmed dan instant messaging Anda tidak perlu repot lagi ngobrol soal masalah pribadi. Berlama lama di depan smartphone dan chatting curhat sudah menjadi perilaku kita sekarang ini betul tidak?

  • Bercanda bersenda gurau dan HAHAHA

Ketemu dengan teman ngrumpi bareng bercanda bareng, dan saling ejek mengejek, wah rasanya indah sekali dulu ya tanpa terasa dari siang sampai sore pun habis waktu kita ketika bercanda dan kumpul bareng teman kita.

Kini tidak lagi seheboh dan seramai seperti itu. Kita bisa layaknya seperti berkumpul bersama dengan smartphone kita saja, meski dalam keadaan riil nya atau secara fisik kita tidak benar benar berkumpul, tapi dengan chatting messenger kita bisa ngobrol bareng dan bercanda walau terdengar aneh dengan emotikon dan kalimat kalimat ekspresi tawa seperti hahahah atau lol, atau rofl....

Nah di atas sudah disebutkan beberapa dampak kehadiran smartphone dan sosial media dalam kehidupan sehari hari kita. Baiknya kita bijak dalam penggunaan smartphone dan sosial media, salah salah bukan kita yang memakai malah kita yang 'dipakai' oleh sosial media dan gadget smartphone kita.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar