Archie Winata
Junior Level 5
20 Januari 2016 - 18:19

Ini Dia Cara Membaca Pesan Whatsapp Dengan Rahasia!

Pasti Anda pernah terjebak pada situasi seperti ini. Saat Anda sedang sibuk mengerjakan sesuatu tiba tiba ada pesan WA dari kerabat Anda mengajak makan siang. Namun ada satu pesan yang cukup panjang sehingga untuk melihatnya lebih jelas Anda harus membuka conversation dengan kerabat Anda tersebut. Anda sih maunya membuka tapi tidak diketahui kerabat Anda tersebut namun akhirnya Anda membuka juga dan membalas pesan tersebut.

Situasi di atas sedikitnya terjadi pada kita, bisa sama atau mirip sekalipun. Kita tahu aplikasi satu ini memiliki beberapa tanda mengenai pesan yang kita kirim berupa tanda centang. Centang satu berarti pesan kita dikirim, centang dua pesan kita berhasil sampai ke kawan atau kerabat kita, dan bila dua centang tersebut berwarna biru berarti pesan kita sudah dibaca. Nah bagaimana caranya membaca pesan tanpa diketahui oleh si pengirim pesan? (dua centang berwarna abu abu)

Pertama adalah dengan menggunakan airplane mode pada ponsel Anda. Seperti kita ketahui lintas data akan mati secara otomatis ketika dalam mode pesawat. Nah dengan mengeksploitasi hal ini kita bisa membaca pesan WA tanpa diketahui pengirimnya. Caranya adalah mengaktifkan mode pesawat sesaat setelah membaca pesan dari si pengirim. Maka hal yang terjadi adalah kita bisa membaca pesan tapi si pengirim tidak tahu bahwa pesannya sudah dibaca atau belum (centang dua buah berwarna biru)

Cara kedua lebih mudah dan praktisnya sudah terlampir di penggunaan aplikasi WhatsApp. Masuk ke bagian pengaturan, pilih akun lalu pilih privacy. Ada opsi Read Receipts Anda bisa matikan fitur tersebut. Namun hal ini bagai pedang bermata dua, karena Anda juga tidak tahu nantinya apakah pesan Anda sudah terbaca atau tidak ( centang hanya akan menunjukkan dua centang abu abu ketika read receipt di off kan).

Apa Anda menemukan cara lain yang lebih praktis dan mudah ?

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    Android bisakah ini?