Archie Winata
Junior Level 5
08 Januari 2016 - 19:02

Ini 5 Smartphone Monster Yang Akan Hadir Awal Tahun 2016

Dengan berakhirnya tahun 2015 tinggal dua minggu lagi, cukup benar bila kita katakan tak akan ada lagi pengumuman kejutan munculnya gadget di penghujung tahun ini. Tapi jangan khawatir dengan datangnya 2016 akan banyak bermunculan gadget gadget baru terutama bulan bulan pertama. Hal ini semakin diperkuat dengan adanya 2 even besar yaitu CES 2016 dan MWC 2016 masing masing di Januari dan Februari.

Berdasarkan pengalaman di 2015 lalu kami memperkirakan di 2016 nanti akan bermunculan smartphone kelas atas dari tipe Android masih akan mendominasi pasar. Hal ini kami dasarkan pada kebiasaan produsen lain semisal Apple yang biasa mengeluarkan produk anyarnya di bulan September, dan dari Windows atau Blackberry belum ada kabar lagi mengenai smartphone berbasis mereka. Nah berdasarkan ekspetasi nyata dan prakiraan, kami telah mengumpulkan daftar smartphone kelas atas yang akan bermunculan di semester pertama 2016. Urutan berdasar alfabet.

1. ASUS ZENFONE 3

Diperkirakan muncul di CES 2016 nanti. Belum banyak rumor yang beredar selain scanner sidik jari dan port usb tipe c yang akan diusung oleh Zenfone 3.

2. HTC ONE M10

Belum  ada kabar mengenai M10 namun seperti pendahulunya yaitu M9 dan M8 kemungkinan besar akan dirilis di MWC 2016 bulan Februari nanti. M9 dan M8 memiliki kemiripan jadi kini saatnya HTC mengeluarkan inovasi terbaru di M10 mereka. Rumor mengatakan bahwa akan dirilis X9 tapi ponsel ini kategori kelas menengah saja. Oia gambar di atas gambar konsep belaka.

3. LG G5

Kabar beredar smartphone ini akan diperlengkapi prosesor Snapdragon 820 dan berukuran cukup besar nampaknya. Layar berukuran 5,6 inci beresolusi Quad HD dan dilengkapi kamera belakang 21 MP dan kamera depan 8 MP. Dan LG mulai membiasakan menggunakan metal dalam setiap produk HP mereka jadi tidak menjadi hal yang baru bila G5 pun dibuat dari bahan metal.

4.SAMSUNG GALAXY S7 DAN S7 EDGE

Jika kabar burung yang beredar maka S7 dan S7 EDGE kemungkinan besar akan mirip sekali dengan pendahulunya yaitu S6 dan S6 EDGE. S7 dan S7 EDGE digembar gemborkan smartphone kelas atas dengan tenaga handal karena spesifikasinya. Layar 5,2 Inci dengan resolusi super amoled quad HD, prosesor Snapdragon 820 kamera belakang 20 MP dan support Micro SD card. Mungkin sekali bila kedua smartphone ini akan debut di MWC 2016 namun setidaknya akan sampai pasar di bulan Maret. Mungkin juga akan muncul S7 Plus dan S7 EDGE Plus namun kedua smartphone ini tak akan muncul setidaknya sampai tengah tahun kedua 2016.

5. SONY XPERIA Z6

Sony memiliki kebiasaan mengeluarkan dua smartphone teranyar mereka, dan salah satunya mungkin muncul di tengah tahun pertama 2016 ini. Z6 ini akan diperlengkapi layar 5,2 inci dan tentunya prosesor snapdragon 820. Kami juga berharap desain tetap sony yang tipis dan tahan air akan tetap dipertahankan di seri Z6 ini.

 

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar