Archie Winata
Junior Level 5
06 Januari 2016 - 10:19

Ternyata Orang Indonesia Suka Ponsel di Bawah Rp 2 Juta Loh!

Qualcomm mengeluarkan informasi menarik seputar penjualan smartphone di Indonesia. Dilansir dari laporan GFK, produsen chip prosesor kenamaan ini menyatakan bahwa user Indonesia suka atau tertarik dengan ponsel berbanderol dibawah 2 juta Rupiah.

Prosentasenya bahkan bisa sampai 70% dari pasar. Hal ini menandakan bahwa segmentasi pasar ponsel dibawah 2 juta Rupiah yang merupakan segmen menengah kebawah merupakan segmentasi yang cukup menggiurkan khususnya di Indonesia. Smartphone sukses menyihir masyarakat Indonesia. Menurut survei di 37 kota besar di Indonesia 60 persen penjualan ponsel di Indonesia adalah penjualan smartphone. Cukup besar.

38 persen lainnya diisi oleh featured phone, 2% sisanya oleh Tablet. Dan yang menarik adalah smartphone asal China terus merangkak naik di angka total 23 persen dari penjualan smartphone di Indonesia. Dan Android masih merajai penjualan smartphone di Indonesia yaitu 93 persen penjualan smartphone sampai kuartal ketiga 2015.

Teknologi 4 G juga dihitung oleh GFK. Menurut GFK 11% dari smartphone di Indonesia yang terjual sudah mengaplikasikan teknologi 4G. Penerapan teknologi 4G oleh beberapa provider seluler di Indonesia jelas mampu mendongkrak penjualan perangkat perangkat yang tentu saja mendukung teknologi tersebut. Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia menyatakan bahwa dari jumlah total ponsel 4G di Indonesia, 79 persen diantaranya sudah terjual.

Angka tersebut merupakan sumbangsih dari penjualan penjualan di kota besar seperti Jabotabek, Surabaya, Bandung, Medan dan yang lainnya. Terbesar di Jabotabek dengan 56 persen. Shannedy menyatakan Qualcomm akan terus berupaya maksimal mendukung peralihan teknologi dari 2G ke 3G dan sekarang 4G.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    bener banget nih