Muhammad Eros Julian
Professor Level 13
15 November 2015 - 23:09

Ini Perbedaan MIUI Versi Global dengan MIUI Versi China

Para pengguna gadget yang baru pertama kali menginjakan kaki di dunia Flash ROM pasti bingung dengan adanya pilihan ROM yaitu versi China dan Global. Keduanya bisa digunakan oleh kalian dan memang ada beberapa perbedaanya seperti yang gw tulis dibawah ini. 

 
1. ROM CHINA
 
ROM ini memang dikhususkan oleh pengguna yang tinggal di Tiongkok karena di negara itu memang banyak batasan dalam dunia internet seperti Google yang di blokir dan jejaring sosial media popular lainnya. MIUI versi China sendiri tidak akan bisa kalian temukan berbagai aplikasi bawaan Google seperti Playstore, Keep, Maps, Gmail dll karena memang aplikasi tersebut dilarang di China. Dan sebagai gantinya kalian akan menemukan aplikasi sejenis buatan developer China.
 
Walaupun begitu, kalian tetap bisa menginstal aplikasi yang di blokir tersebut secara manual kok. Selain itu, ROM versi China juga memiliki beberapa keunggulan antara lain adanya pilihan tema MIUI yang sangat banyaaaaaaaaak dan ROM Versi china sudah dalam keadaan ROOTED.
 
 
2. ROM GLOBAL
 
Sedangkan ROM Global mempunyai kebalikan dari versi China, ROM ini hadir dengan semua aplikasi bawaan Google seperti PlayStorem Maps, Play Newsstand, Youtube, Google Play Music dll. ROM ini sesuai namanya memang diperuntukan oleh user Global atau Dunia, ROM ini hadir dengan berbagai pilihan bahasa sedangkan ROM versi China hanya hadir dengan dua pilihan bahasa yaitu Enggris dan Chinese. Kekurangan ROM Global yaitu pilihan tema yang tidak sebanyak ROM China dan update yang memang di nomor duakan dengan ROM China.
 
Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Archie Winata
    Junior Level 5

    makasih nih bisa nambah wawasan ane 

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    rom developer msih bnyk bug, klo mau ke global jg hrs flashing ribet