Bagus Satria Wira Kusuma
Wizard Level 21
26 Oktober 2015 - 22:50

App Store VS Play Store, Ternyata Google Masih Kalah Dengan Apple

Kalau dalam hal cari duit, Apple masih terlalu jago untuk disandingkan dengan Google. Walaupun jumlah download aplikasi Android yang ada di Play Store terus meningkat signifikan namun ternyata masih belum bisa menyalip pendapatan yang diraih oleh Apple di App Store miliknya. Laporan terbaru dari lembaga analis mobile App Annie menginformasikan kalau aktifitas unduhan yang ada di Google Play Store lebih tinggi 90% daripada Apple App Store pada periode bulan Juli hingga September 2015.  

Namun dari segi pendapatan, App Store masih 80% lebih tinggi ketimbang Google Play Store. Jarak antar keduanya di kuartal ketiga saat ini justru semakin melebar 10% dibandingkan kuartal kedua kemarin.

Seperti yang gw kutip dari detikInet, pendapatan App Store didominasi oleh pembelian aplikasi games dan negara China menjadi negara dengan pertumbuhan paling tinggi namun tetap saja jumlah pemasukan terbesar berasal dari Amerika Serikat dan Jepang.  Sementara Google Play Store makin perkasa di pasar negara berkembang seperti India, Indonesia dan Vietnam. Namun Amerika Serikat dan Brasil sebagai negara yang paling banyak mengunduh aplikasi.

Dari segi pendapatan, para pengguna di Jepang dan Amerika juga tercatat menduduki peringakat teratas dalam hal pembelian aplikasi.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar