shritz
Senior Level 9
22 Januari 2014 - 13:55

Produk BM!

Bagaimana produk BM (black market) seperti ini di Dantate? ada yang sudah pernah membelinya secara online?
Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Aiiiss
    Novice Level 2
    Kalau beli BM ngeri gan, bisa jadi barang refurbish ato ga ada garansinya.. :)
  • Eldest Nediasa
    Novice Level 2
    BM atau (Black Market) biasanya merupakan barang SuperCopy, Replika,Refurbish, atau barang yang tidak terkena cukai.

    Definisi istilah di atas :

    SuperCopy, Replika - Merupakan barang tiruan yang di buat sebisa mungkin sama dalam penampilan, biasanya akan lebih murah karna spesifikasi mesin berbeda dengan yang aslinya, serta mengandung OS yang tidak terdafar (bajakan)

    Refurbish - Merupakan barang tester yang di gunakan dalam tahap beta testing atau belum layak untuk di jual (untuk melakukan uji coba kelayakan, software dll) yang kemudian secara illegal di lepas kepasar.

    Barang yang tidak terkena bea & cukai merupakan barang yang dis selundupkan langsung ketika dalam tahap pengiriman (ekspor/impor) yang meng akibatkan hilangnya garansi dari barang itu sendiri.

    Jadi sangat tidak di saran kan untuk membeli barang - barang tersebut karna mempunyai resiko yang tinggi.
  • Mirza Icha
    Senior Level 9
    Saya juga pernah mengalaminya, tapi saya beli BB dikonter ponsel bukan pembelian dengan cara online. Mungkin barang yang saya beli waktu itu termasuk kategori barang supercopy, karena sparepart yang ada didalamnya semua palsu alias bajakan. Jadinya BB saya cepat banget error dan bodinya gampang hancur. Jadi hati-hati beli barang yang ditawarkan dengan harga yang sangat miring, bisa jadi itu palsu atau bajakan. Mending cari aman aja deh. :