Bagus Satria Wira Kusuma
Wizard Level 21
09 September 2015 - 22:21

Daftar 5 Kebiasaan Buruk Yang Tidak Sehat Depan Komputer

1. Duduk Terlalu Lama

Menurut penelitian yang ada, kalau terlalu lama di depan komputer akan lebih beresiko terkena serangan jantung, diabetes, kanker usus, melemahnya fungsi otak, nyeri leher dan nyeri tulang punggung. Jadi jangan dibiasain gan.

2. Berkomputer di Lampu Redup

Jika lo sering beraktifitas komputer dengan lampu redap, sebaiknya berhenti karena hal itu dapat mengakibatkan kelelahan mata dan pusing.

3. Terlalu Dekat Dengan Monitor

Melihat monitor dalam jarak terlalu dekat terlebih dalam waktu lama akan menyebabkan otot mata lo  menjadi lelah. Semakin fokus dan dekat lo  melihat monitor, maka akan semakin keras otot mata bekerja. Jika diteruskan maka pandangan bisa menjadi kabur, pusing, bahkan muntah. Jarak terbaik melihat monitor adalah 70 cm.

4. Keyboard, Mouse Jarang di Bersihkan

Sebuah penelitian menemukan bahwa gadget, termasuk mouse, keyboard, laptop, dan smartphone memiliki bakteri 10x lebih banyak daripada toilet duduk. Untuk itu pastikan ;p  rajin membersihkan keyboard, mouse, PC, dan ruangan komputer demi kesehatan. Bersihkan setiap malam sesudah dipakai, atau setiap pagi ketika akan dipakai.

5. Postur Duduk Yang Aneh

Baiknya duduk depan komputer harus dengan postur yang baik, jika posisi lo ga tegak maka bisa kena sindrom carpal tunnel yang untuk nyembuhinnya harus dilakukan operasi segala.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Tiara Kastuti
    Novice Level 1

    Kayaknya Point kedua aku banget haahha. Pantes ibu sering ngomel kalau aku nugas sambil mattin lampu kamar. Tapi kalau lampu nyala terus juga mata jadi pegel, mungkin ganti kali ya pake lampu kamar yang terang tapi sehat, yang nggak silau gitu dimata. masalahnya yang kayak gimana ya haha.. thanks ya artikelnyaa

  • Bima Satria
    Master Level 26

    Kayaknya Point kedua aku banget haahha. Pantes ibu sering ngomel kalau aku nugas sambil mattin lampu kamar. Tapi kalau lampu nyala terus juga mata jadi pegel, mungkin ganti kali ya pake lampu kamar yang terang tapi sehat, yang nggak silau gitu dimata. masalahnya yang kayak gimana ya haha.. thanks ya artikelnyaa

    Tiara Kastuti

    Diganti aja monitornya kalau pake PC bisa pake monitor IPS

    Kalau laptop bisa kurangin brightnessnya

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    keknya gw yg deket sm monitor wkwk