Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
03 September 2015 - 23:42

Ini 3 Vendor Smartphone Yang Kewalahan Karena Keganasan Smartphone CINA

1. Samsung

Samsung emang masih berjaya dan nomor 1 saat ini, padahal dulunya Samsung tidak pernah memproduksi smartphone dan hanya terkenal pada perangkat elektronik rumah tangga. Namun siapa sangka Samsung tiba tiba berhasil merobohkan dominasi Nokia yang saat itu menjadi rajanya HAPE. Namun saat ini dengan gencarnya vendor Cina yang ada di pasar, Samsung sudah mulai kewalahan gan dan pangsa pasar smartphone kelas menengah kebawah sudah banyak diserobot oleh vendor Cina seperti Xiaomi, Lenovo, Huawei dan lain lain.

2. HTC

Banyak yang mengira HTC adalah Vendor asal Cina padahal brand ini berasal dari Taiwan (walaupun sama sama ras Cina xD) dan pastinya banyak yang ga tau kalau HTC adalah vendor pertama yang memproduksi smartphone Android lho. Karena pertama itulah harga smartphone HTC muahal muahal banget aseli gan, namun ketika negara api alias negara Cina menyerang dengan smartphone low budgetnya maka HTC saat ini dibilang udah kehilangan taringnya dan sepi peminat.

Baca juga: Jenis-Jenis Smartphone yang Support OTG !

3. Sony

Siapa tidak mengenal Sony. Produsen elektronik raksasa asal Jepang ini punya banyak lini produk, mulai dari TV, konsol, handheld, multimedia player, notebook, smartphone, hingga layanan musik, dan film. Namun Sony harus merelakan bisnis notebook-nya karena kalah bersaing dengan produsen lain seiring juga dengan turunnya pamor notebook yang mulai digantikan oleh tablet dan smartphone.

Sayangnya, bisnis smartphone dari Sony juga kurang memuaskan. Sony terlempar dari tiga besar produsen smartphone terbesar di dunia, harus merelakan posisinya disalip Lenovo dan Xiaomi. Pahitnya, Sony juga tidak biasa merilis smartphone dengan harga terjangkau. Pada akhirnya, Sony hanya bisa bersaing di kelas menengah dan flagship saja. Ya, kehadiran produsen HP China memang memperburuk keadaan Samsung, HTC, Sony, dan mungkin beberapa produsen smartphone besar lainnya saat ini.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    wkkwkw samsung bye bye bentar lg