Dighie
Novice Level 2
18 Juli 2014 - 11:57

IWatch Diperkirakan Akan Sangat Mahal

Rumor di kalangan pecinta Apple mengenai IWatch sudah sangat santer terdengar sejak beberapa bulan yang lalu. Tetapi seperti sudah menjadi kebiasaan dari perusahaan berlogo apel itu, mereka selalu merahasiakan inovasi-inovasi baru yang akan diluncurkan sehingga membuat pecintanya menebak-nebak akan seperti apa inovasi baru itu. Begitupun yang terjadi pada IWatch ini, sudah sejak beberapa bulan yang lalu terdengar rumornya, sehingga banyak yang menduga-duga desain, harga, serta fitur-fitur yang akan ada pada smartwatch ini.

 

            Beberapa fashion designer yang direkrut oleh Apple membuat masyarakat menduga-duga kemungkinan desain dari IWatch ini akan terlihat mewah, fashionable, dan juga berkelas. Sebut saja Paul Deneve, mantan CEO Yves Saint Lauren, salah satu perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang fashion internasional. Lalu ada lagi Enrique Atienza dari Levi’s, dan yang paling terkenal adalah Angela Ahrendt, CEO Burberry.

Gambar 1. Perkiraan IWatch Yang Akan Keluar Tahun Ini

 

            Seperti slogan dari Apple, yaitu exclusive, simple, and prestigious, produk-produk dari Apple akan mewakili ketiga kata tersebut. Seperti yang sudah terjadi pada Mac, dari segi prestigious pemilik Mac akan merasa lebih berwibawa dan mapan ketika Mac menjadi perangkat andalannya, begitu pula yang akan terjadi pada IWatch.

            Selain itu, rumor yang beredar juga, Apple akan mengeluarkan 2 ukuran untuk smartwatchnya. Smartwatch dengan ukuran layar 1.6 inchi dan smartwatch dengan ukuran 1.8 inchi. Untuk IWacth dengan ukuran layar 1.8 inchi ini akan terbuat dari bahan safir. Penggunaan layar berbahan safir ini digadang-gadang merupakan langkah awal Apple untuk menggunakan layar berbahan serupa pada produk IPhone-nya. Selain daripada itu, ada yang menduga bahwa smartwacth ini akan dilengkapi dengan kamera yang masih menjadi misteri peruntukannya.

 

            Menurut perusahaan analis CIMB group seperti yang dikutip dari Phone Arena, Kamis (29/8/2013), harga dari jam tangan pintar ini berkisar di harga 149 hingga 229 dollar AS atau sekitar 2.3 juta rupiah. Dikatakannya lagi, Apple akan menunjuk perusahaan Invantec untuk memproduksi sebagian besar, sekitar 60%, dari keseluruhan stock IWatch.

 

Gambar 2. Samsung Galaxy Gear

 

            Tampaknya persaingan antar vendor smartphone akan beralih ke persaingan smartwatch. Karena salah satu pesaing terbesar Apple, yaitu Samsung, juga ikut memproduksi smartwatch yang mereka beri nama Galaxy Gear. Galaxy Gear ini sudah dipasarkan di Indonesia, jadi kita tunggu saja smartwatch besutan Apple yang pastinya akan mampu bersaing dengan smartwatch Samsung itu

 

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar