Dighie
Novice Level 2
16 Juli 2014 - 09:07

Z7, Z7 MAX, DAN Z7 MINI, SMARTPHONE ANDROID FLAGSHIP BESUTAN ZTE

Salah satu produsen smartphone Android ternama di Cina, yaitu ZTE, kini mengeluarkan varian barunya. Tidak tanggung-tanggung, ZTE langsung mengumumkan 3 varian baru, yaitu ZTE NUBIA Z7, Z7 Max dan Z7 Mini yang dapat masuk ke berbagai macam mangsa pasar. Jika dilihat dari harga yang di bandrol, ketiga smartphone flagship series ini berada di 3 range harga yang berbeda. Sehingga smartphone ini dapat dikategorikan ke dalam mangsa pasar menengah keatas dengan harga 6 juta-an, menengah dengan harga 3 juta-an, dan menengah ke bawah dengan harga sekitar 2 juta-an. Ketiga varian ini sudah menggunakan Sistem Operasi Android 4.4 Kitkat dengan antarmuka Nubia UI 2.0.

 

 

ZTE NUBIA Z7

Gambar 1. ZTE Nubia Z7

 

Dilihat dari harganya, ZTE Nubia Z7 ini tergolong untuk masyarakat kalangan menengah keatas dengan harga 557 USD atau sekitar 6 jutaan rupiah. Smartphone ini dirancang untuk bersaing dengan LG G3 yang dapat dilihat dari kesamaan resolusi layar yang sudah Quad HD (1440 x 2560 pixels). Lalu ZTE Nubia Z7 ini juga dibekali dengan spesifikasi hardware yang mumpuni, diantaranya layar 5.5 inch dan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 yang cukup tangguh. Ponsel ini dilengkapi juga dengan 13 MP kamera belakang plus OIS (teknologi stabilisasi optik) dan 5 MP kamera depan, cukup bagus untuk masyarakat Indonesia yang sedang dilanda demam selfie. Selain itu, ponsel ini juga memiliki 3 GB RAM dan internal memori yang sangat besar yaitu 32 GB. Jangan khawatir dengan perkembangan teknologi yang sudah menginjak LTE 4G, karena smartphone ini sudah dapat mendukung konektivitas jaringan LTE 4G, serta dukungan dual SIM card. Berbicara ketahanan baterai, ZTE Nubia Z7 ini akan sangat bertahan lama dengan baterai 3000 mAh-nya.

 

ZTE NUBIA Z7 MAX

Harga yang dibandrol untuk ZTE Nubia Z7 Max yaitu sekitar 322 USD atau 3 jutaan rupiah. Smartphone seri ini hampir sama dengan ZTE Nubia Z7, hanya saja ponsel ini memiliki resolusi layar yang lebih kecil, yaitu full HD saja (1080 pixels) dan memori RAM yang hanya 2 GB. Untuk sepesifikasi hardware lainnya sama dengan ZTE Nubia Z7.

 

 

ZTE NUBIA Z7 MINI

 

Gambar 2. ZTE Nubia Z7 Mini

 

 

Sesuai dengan namanya, ukuran ZTE Nubia Z7 Mini ini lebih kecil dari 2 kakaknya, yaitu berukuran 5 inch dengan layar full HD. Hanya pada seri ini ZTE mengeluarkan varian warna-warna cerah yang beragam. Kemungkinan seri ini dibandrol dengan harga murah yaitu 242 USD atau sekitar 2.8 jutaan rupiah. Yang berkurang dari seri ini adalah memori internal-nya yang hanya 16 GB saja dan juga kameranya yang belum dilengkapi dengan teknologi OIS.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar