Dighie
Novice Level 2
16 Juli 2014 - 08:38

LG G3 Dengan Lapisan Kaca Gorilla Glass

LG G3 merupakan penyempurnaan dari smartphone pendahulunya yaitu LG G2 yang diluncurkan pada tahun 2013 lalu. Smartphone ini sudah diluncurkan pada Bulan Juni 2014 dengan bandrol harga sekitar Rp. 6.999.000,-. Harga tersebut terbilang murah untuk kelas smartphone flagship ini, karena untuk ponsel lain yang sekelasnya dibandrol dengan harga diatas 8 jutaan rupiah. Karena digolongkan untuk bersaing dengan smartphone flagship lainnya, LG G3 dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni dan juga canggih. Smartphone besutan negara Korea Selatan ini diharapkan mampu bersaing dengan HTC One M8, Sony Experia Z2, dan juga rival senegaranya Samsung Galaxy S5.

 

Dilihat dari tampilan luarnya saja, layar LG G3 ini cukup luas dengan 5.5 inch dan resolusi layar 1440 x 2560 pixels yang setara dengan Oppo Find 7 QHD. Dari layar saja LG G3 sudah mengungguli smartphone Samsung Galaxy S5. Selain itu, varian ini juga dilengkapi dengan layar bertipe HD-IPS dengan kerapatan pixel mencapai kurang lebih 534 ppi. Untuk melindungi layar berkualitasnya, LG G3 dilapisi dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3.

Prosessor yang dipakai oleh LG G3 menggunakan prosessor terbaik di tahun ini, yaitu Chipsett Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 805 yang memiliki kecepatan CPU sebesar Quadcore 2.3 GHz Krait 400. Untuk performa yang lebih baik, LG G3 menggunakan 3 GB RAM yang dipadukan dengan GPU Adreno 330. Jangan khawatir akan perkembangan Operating Sistemnya, karena LG G3 sudah menggunakan OS Android 4.4 Kitkat terbaru. Dengan spesifikasi-spesifikasi ini, LG G3 pasti akan memuaskan pelanggannya karena kecepatan RAM-nya dan juga tampilan layarnya yang istimewa.

Selain dari spesifikasi hardware-nya, LG G3 juga dibekali dengan fitur-fitur canggih lainnya. Fitur-fitur yang sudah ada pada LG G2 seperti Knock Code tentunya akan tetap disematkan pada smartphone ini, sedangkan tambahan lainnya pada LG G3 ini adalah kamera 16 MP yang mampu merekam video berkualitas 2K 2160p@30fps, sedangkan kamera depannya, 2.1 MP, mampu merekam video berkualitas Full HD.

 

Harga yang diperkirakan sekitar Rp.6.999.000 ini dapat saja bertambah karena dilihat dari spesifikasinya yang sangat canggih dan juga pasaran sekelasnya yang dikabarkan akan bersaing dengan smartphone flagship vendor lainnya yang berkisar di harga 8 jutaan rupiah.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar