evanyzd
Wizard Level 21
01 Juli 2015 - 10:16

Smartphone Samsung Tanpa Android?

 

Smartphone Samsung identik dengan system operasi android. Bahkan, perusahaan smartphone asal korea selatan tersebut berhasil menjadi yang teratas setelah Samsung galaxy series berhasil merebut perhatian pecinta gadget. Namun berita baru yang berkembang, Samsung tengah mengembangkan system operasi buatanya sendiri yang diberi nama Tizen. System operasi ini digadang – gadang bakal menggantikan system operasi android yang selama ini mereka gunakan.

Smartphone android Samsung digantikan smartphone tizen Samsung?

System operasi tizen yang sudah sejak beberapa bulan lalu mereka kembangkan memang sudah diprediksi bakal menggantikan system operasi android. Desas desus tersebut semakin kuat setelah sumber dalam Reuters yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan berita tersebut. Namun dia tidak memberikan informasi lebih banyak mengenai detail spesifikasi yang digunakan pada smartphone Samsung Tizen.

Samsung sendiri sebenarnya telah merilis smartphone tizen Samsung pertamanya di india pada Januari lalu. Produk smartphone yang berjalan di atas system operasi Tizen tersebut diberi nama Z1. Kemudian menyusul produk serupa diperkenalkan di Sri Lanka dan Bangladesh.

Samsung mengklaim angka penjualan smartphone tizen Samsung di india telah melebihi satu juta unit. Sementara di Bangladesh, smartphone tizen Samsung berhasil menjadi penjualan terbaik versi firma Counterpoint pada bulan Mei lalu.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai pasar Negara mana yang bakal menjadi tujuan penjualan smartphone tizen Samsung berikutnya. Namun melihat dari keseriusan Samsung dalam mengembangkan system operasi tersebut, Samsung nampaknya ingin melakukan ekspansi yang lebih luas lagi dengan Tizen.

Saat ini system operasi yang dikembangkan oleh Samsung tersebut selain digunakan pada smartphone juga telah digunakan di beberapa produk andalan Samsung lain seperti Smart TV Premium Samsung dan juga smart watch Samsung.

Samsung mengklaim system operasi Tizen lebih ringan dari pada system operasi lain. Bila dibandingkan dengan system operasi yang lain, tizen membutuhkan tenaga pemrosesan dan memori yang lebih sedikit. Tizen mampu memberikan waktu booting lebih pendek, browsing lebih cepat dan multitasking lebih halus. Karena kerjanya ringan, baterai pun bisa lebih panjang.

 

Sumur: bertalamongan

 

Nah gimana nich menurut kalian? Akankah Samsung bakal tetep gila tanpa Android? Ane sih rada-rada gak yakin. Walaupun OS Tizen di klaim lebih oke, tapi kan belum terbukti. Namanya aja gak meyakinkan.. Tizen.. LOL.

Apa kek gitu yang keren, galak dan orang denger nya langsung Uwew gitu.

 

 

Mungkinkah Samsung Tetap Hebat Tanpa Android?

 

samsung-android

samsung-android

Hmm, mungkin!
Ah tidak mungkin!
TS Ganteng!
Poll Maker

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar