PomadeMan
Wizard Level 20
08 Juni 2015 - 19:23

HOAX! Isi Baterai Smartphone Dengan Koin

 

Jika agan belum pernah baca berita ini, selamat! video yang sengaja dibuat oleh InnavationX diatas adalah HOAX! menurut video tersebut agan dapat men-charge atau mengisi baterai smartphone agan hanya dengan dua buah koin logam, secarik kertas, klip kertas dan panas tubuh agan.

ini videonya:

 

bodohnya lagi ane nyobain cara divideo itu gan wkwkwk

So check this out!

 

Bukan maksud untuk menggurui, ane sekedar mencoba sedikit menjelaskan ke-HOAXan video tersebut agar agan semua lebih paham dan cerdas untuk kedepannya terhadap konten-konten idi*t yang tidak bertanggung jawab tersebut. 

1. Logam sebagai perantara perpindahan panas tubuh menjadi arus listrik yang dapat mengisi baterai smartphone agan

 

Memang benar logam itu konduktor yang baik dalam menghantarkan arus listrik maupun panas, tetapi coba agan pahami kasus video diatas. si pembuat video tidak menjelaskan secara teknis bagaimana proses pengisian baterai melalui panas tubuh. Sebuah pengisi baterai membutuhkan arus konstan dan meskipun tubuh manusia dapat membangun listrik statis, tegangan sangat bervariasi dan selalu hampir tidak ada arus. sumber

 

2. Kapasitor sebagai penyimpan perantara arus listrik

 

Video ini murni samp*h. Terdapat 4 kontak di USB tersebut, untuk agan ketahui hanya ada satu sisi di USB sebagai sumber power. Lagian agan ga bakal bisa membuat sebuah kapasitor hanya dengan secarik kertas, dan 2 "silver" koin dan lagian kapasitor bukanlah yang agan butuhkan untuk mendapatkan arus listrik.

simpelnya, agan bisa mendapatkan sepersepuluh (0.01) volt dari kulit lembab agan dengan logam berbeda itupun masih sangat kurang dari seperseribu (0.001) tegangan yang dibutuhkan. 

Jadi lucu banget kalo misalnya tubuh kita ini bisa menjadi sumber listrik untuk pengisian baterai.

bisa sih tapi lo harus kesetrum 110 volt dulu selama 20 menit wkwkwksumber

 

intinya jadilah pembaca/penikmat media yang pintar ya gan ! jangan mudah percaya dengan media seperti ini yang hanya sibuk mencari sensasi.

 

Semoga bermanfaat!

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Reza
    Senior Level 8
    Untung ane blom coba gan
    Thx for the info
  • Bima Satria
    Master Level 25
    gw kira beneran, kampret nih
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    pasti hoax yang beginian mah
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    mana ada yang beginian -__-