Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
03 Juni 2015 - 12:01

Ini Dia Kelebihan Hape Jadul Daripada Hape Sekarang!

Smartphone di masa ini memang sangat canggih, dengan layar yang lebar dan cemerlang, kamera yang sangat bagus serta jeroan atau spesifikasi yang memang wah banget. Itu menjadi batu lompatan yang sangat besar dari hape masa silam namun itu bukan berarti hape jaman sekarang selalu lebih unggul dari hape yang jadul, ada beberapa fakta mengenai itu, cekidot aja gan!

1. Baterai Awet

Sudah beruntung kalau baterai smartphone bisa bertahan seharian. Yang ada, para pengguna smartphone seakan wajib membawa powerbank atau charger ke mana-mana sebagai antisipasi kalau baterai ponsel menyusut.

Beda dengan ponsel zaman dulu, sebut saja Nokia 3315 atau Siemens C55. Baterainya bisa tahan sampai seminggu. Memang ponsel jadul itu layarnya cuma hitam putih dan aplikasinya minim sekali. Jadi memang wajar kalau baterainya tahan begitu lama.

2. Bodi Tangguh

Desain smartphone yang sebagian besar adalah layar memang terkesan ringkih. Kalau jatuh bisa berakibat fatal, misalnya saja layar pecah. Maka, casing pelindung banyak sekali digunakan pengguna smartphone.

Sedangkan ponsel yang keluar di masa lalu biasanya lebih tangguh. Dalam arti dijatuhkan berkali kali pun biasanya tak ada persoalan. Malah Nokia 3310 misalnya, dianggap sangat tangguh bodinya sehingga menjadi bintang di banyak meme.

3. Mudah Diperbaiki

Rusak bodi luarnya saja, perbaikan smartphone masa kini biasanya sulit. Komponennya kadang susah dan harus lama di tukang servis. Demikian juga kerusakan lainnya bisa lama diperbaiki karena desain smartphone memang rumit.

Beda dengan ponsel zaman dulu yang memang bentuknya lebih sederhana. Misalnya saja, casing Nokia 3310 retak atau patah. Dulu, tinggal beli saja di toko aksesoris terdekat. Pasti pasokan casingnya berjibun.

4. Tak Bikin Kecanduan

Sekarang semua orang seakan kecanduan memakai smartphone. Tak peduli di acara penting atau sedang berkumpul bersama sahabat dan keluarga, semua mata tetap saja menoleh ke ponsel cerdas masing-masing.

Beda dengan deretan ponsel di masa lalu yang memang fungsi utamanya menelepon atau SMS, barangkali dengan sedikit game. Jadi ya orang cenderung memakainya seperlunya saja.

5. Mudah Dimasukkan Saku

Smartphone zaman sekarang ukurannya cenderung makin besar saja. Layar yang makin luas memang digemari untuk menyangkan berbagai konten. Saking besarnya ukuran, kadangkala sampai susah dimasukkan ke saku celana. Malah kabarnya ada yang rentan melengkung kalau posisinya salah.

 

Sedangkan onsel zaman dulu dari Nokia, Motorola atau Siemens ukurannya jauh lebih kecil. Sehingga gampang saja dimasukkan ke saku.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • PomadeMan
    Wizard Level 20

    wkwkwkwkwkwkwwkwkwkwk aseli ngakak ane gan

    no.2 bener bgt tuh

  • Bima Satria
    Master Level 25
    anjrit buat tawuran wkwkw
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    anjrit buat tawuran wkwkw
    iya GG kan wkkwkw
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Sekali lempar, meleduknya bisa se RT tuh hape wkwkwk
  • Bima Satria
    Master Level 25
    Sekali lempar, meleduknya bisa se RT tuh hape wkwkwk
    hape chuck norris gan wkwkw
  • Widodo Dwi Santoso
    Novice Level 1
    Hp nokia memang awet dari pada hp yang lain
  • ariawan
    Senior Level 11
    Hp nokia memang awet dari pada hp yang lain
    iyoi gan... hp nokia 3310 ane dulu tahan berapa lama, udah pake nyemplung toilet juga masih tahan.
    Tahan banting!