Karel Harley Sebastian
Apprentice Level 3
30 Mei 2014 - 16:45

Beberapa fitur menarik pada Xperia Z1 yang tidak diketahui banyak orang

Beberapa fitur menarik pada Xperia Z1 yang tidak diketahui banyak orang

 

Xperia Z1 merupakan salah satu smartphone  terbaru buatan Sony yang ikut meramaikan persaingan smartphone. Smartphone ini tidak hanya menawarkan desain yang menarik, tapi juga peforma yang sangat mengesankan. Sayangnya kebanyakan pengguna Xperia Z1 tidak bisa memaksimalkan penggunaan smartphone yang satu ini, padahal mereka bisa melakukan banyak hal dengan smartphone yang satu ini. Berikut adalah beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh Sony Xperia Z1.

 

Transfer daftar kontak dari SIM atau Memory Card ke Xperia Z1

 

Salah satu hal yang paling melelahkan ketika anda mengganti gadget adalah anda harus memasukkan ulang daftar kontak yang ada pada gadget lama anda ke dalam gadget baru anda. Apakah anda lelah terus-terusan mengetikkan nama dan menginput nomor-nomor tersebut? Xperia Z1 menyediakan fitur yang memungkinkan anda melakukan import kontak.

 

Untuk mengakses fitur ini,  masuk ke menu Contact , lalu pilih  import kemudian tentukan  apakah anda ingin melakukan import dari SIM atau Memory Card.

 

1 2 3

 

Screen Mirroring

 

Fitur ini memungkinkan anda menampilkan layar Xperia Z1 anda pada TV atau perangkat display lainnya yang berukuran besar tanpa perlu menggunakan kabel. Anda juga bisa mengakses speaker pada TV anda dengan fitur ini.

 

Untuk mengaktifkan fitur ini, masuk ke menu Settings lalu pilih Xperia TM kemudia pilih Screen Mirroring

 

4

 

Fitur ini hanya bisa digunakan pada TV yang memiliki support terhadap fitur Screen Mirroring tersebut, sedangkan jika  TV anda tidak memiliki support terhadap fitur ini, anda bisa mencoba Throw Feature.

 

Mobile Bravia

 

Teknologi yang satu ini akan membuat gambar dan video yang anda lihat menjadi lebih bening dan jelas. Teknologi ini memang menghabiskan daya baterai yang cukup banyak, tapi hal itu sebanding dengan hasil yang akan anda dapatkan, karena anda akan mendapatkan kualitas gambar yang sangat luar biasa yang mungkin tidak akan bisa anda dapatkan pada smarthphone lain.

 

Untuk menggunakan Mobile Bravia, anda cukup masuk ke menu setting dan ceklis pada pilihan Mobile Bravia Engine 2. 

 

5 6

 

Sebagai tambahan anda harus terlebih dahulu menginstal teknologi Mobile Bravia tersebut ke dalam Xperia Z1 anda terlebih dahulu.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar