Dighie
Novice Level 2
18 Mei 2014 - 23:01

BLACKBERRY Z3 JAKARTA : BLACKBERRY TERMURAH UNTUK OS BB10

Saat ini pengguna smartphone di Indonesia sedang dihebohkan dengan produk terbaru dari Blackberry. Seri terbarunya itu diberi nama Blackberry Z3 Jakarta Edition. Dimana produk ini memang dikhususkan untuk pasaran Indonesia. Karena Indonesia merupakan salah satu dari pengguna Blackberry terbesar di Dunia.Yang menjadi perhatian bahwa harganya cukup terjangkau, kurang lebih seharga Rp. 2jtan. Apalagi dengan adanya preorder yang harganya hanya Rp. 1,6jtan.

 

Lalu apa yang membuat yang membuat Blackberry Z3 Jakarta ini  menarik?
Seperti gambar dan spesifikasi diatas, bahwa blackberry ini mempunyai desain yang sangat elegan. Layar 5” yang dimilikinya tentunya membuat puas penggunanya. Selain itu baterai yang dimilikinya berkapasitas 2500 mAH, ini termasuk awet untuk sebuah smartphone blackberry. Selain itu prosesornya adalah qualcomm snapdragon 8230 Dual Core 1,2 GHz dengan RAM 1,5GB. Ini sudah cukup untuk sebuah smartphone Blackberry dengan OS terbarunya yaitu OS 10. Selain itu tersedia kamera belakang 5MP dan kamera depan 1,1MP. Untuk kamu yang sering bersosial media spesifikasi tersebut sangat cukup. Apalagi harganya dibanderol cukup murah.

 

 

Bagaimana desain yang dimiliki Blackberry Z3?
Untuk desain dari seri terbaru Blackbery Z3 memang sangat eklusif dan elegan. Smartphone ini cocok untuk beberapa kalangan dalam segi desain. Desain utamanya berbentuk kotak yang solid. Dimana cover belakangnya mempunyai tekstur yang menarik. Untuk bagian samping kiri terdapat tombol power dan volume. Dan untuk samping kanan terdapat slot SD Card dan Simcard. Simcard ini terletak di bagian luar karena cover belakang yang tidak bisa dilepas karena non-removable.

 

BlackBerry Z3 buttonsBlackBerry Z3 bottom

BlackBerry Z3 card slotBlackBerry Z3 bottom bezel

 

Apa kekurangan dan kelebihan blackberry Z3 Jakarta?

Untuk kekurangan, seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Blackberry Z3 ini mempunya baterai non-removable. Untuk sebagian orang mungkin menyayangkan hal ini. Selain itu Blackberry Z3 ini memang mempunyai spesifikasi dibawah Blackberry Z30 dan Z10. Ada beberapa spesifikasi yang diturunkan dan dihilangkan. Contohnya di dalam Blackberry Z3 tidak dilengkapi jaringan 4G LTE. Slot HDMI pun tidak tersedia di smartphone ini. Layarnya pun juga walaupun memiliki ukuran yang sama, tetapi kerapatannya lebih rendah dari Blackberry Z30 yaitu hanya 220ppi. Untuk kamera pun tidak sebagus kualitas kamera Blackberry Z30 dan Z10. Tentunya ini bukan masalah juga buat anda yang ingin mencoba blackberry OS terbaru yaitu OS 10. Dengan harga yang murah tentunya sebanding dengan kualitas yang didapatkan. Untuk desain dari Blackberry Z3 ini memang sangat elegan dan eklusif. Walaupun spesifikasi lebih rendah dibandingkan seri sebelumnya, tetapi Blackberry Z3 ini masih mempunyai spesifikasi yang cukup bagus dan unggul. Apakah kamu tertarik mencoba produk Blackberry satu ini? 

 

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar