Dighie
Novice Level 2
17 Mei 2014 - 11:07

APA SIH KEHEBATAN SMARTPHONE ANDROID PERTAMA NOKIA X?

Nokia X adalah smartphone android pertama dari Nokia. Sebenarnya Nokia X ini secara umum berbeda dengan smartphone android lainnya. Karena Operating System yang digunakan adalah OS Android 4.1 Jelly Bean yang sudah dimodifikasi dan diberi nama Nokia X Software Platform. Dimana tampilannya menyerupai Operating system Nokia sebelumnya yaitu Lumia. Dan Nokia X hanya menggunakan aplikasi-aplikasi dari Android. Nokia X menghilangkan semua embel-embel Google. Server yang digunakan pun tetap Server Microsoft, bukan Server Google. Store yang digunakanpun masih sama dengan nama store sebelumnya, yaitu Nokia Store. Berbeda dengan Android yang umumnya menggunakan Google Play Store.

Nokia X mempunya desain yang khas dan masih mirip dengan produk-produk Nokia sebelumnya. Dimana bagian luarnya masih terlihat elegan dengan warna-warna colorful yang bisa dipilih sesuai keinginan. Terdapat beberapa banyak warna yang menarik. Untuk layarnya menggunakan LCD berukuran 4” dengan dengan resolusi layar WVGA (800x480) dengan kerapatan piksel 233ppi. Untuk prosesornya menggunakan Prosesor Dual Core 1GHz Qualcomm Snapdragon S4 dengan memori RAMnya adalah 512MB dengan memori internal adalah 4GB. Untuk kameranya dilengkapi dengan kamera 3MP. Selain itu smartphone ini dilengkapi dual sim. Ini sangat memuaskan untuk entry level smartphone yang dihargai kurang lebih hanya Rp 1,5jt.

Disamping hardware, yang menjadi kelebihan dari Nokia X ini adalah dari segi feature software. Banyak aplikasi Android yang bisa diinstall di Nokia X. Fitur-fitur utama yang ada di Nokia X diantanya adalah Here Maps, Here Drive dan Mix Radio. Here Maps dan Here Drive ialah fitur map dari Nokia yang bisa bekerja secara offline dengan map yang sudah tersedia. Layanan Here Maps ini jauh lebih bagus dengan Map yang ada di Android, karena aksesnya jauh lebih mudah dan cepat. Selain itu Nokia X mempunya 12 opsi pengaturan equalizer dan fitur Bass Boost dengan 3D Effect. Dengan fitur yang berkelas tetapi harga yang terjangkau, sangat cocok untuk pembeli yang ingin mendapatkan entry level smartphone dari Nokia dengan kualitas yang cukup memuaskan.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Mirza Icha
    Senior Level 9
    Warna-warnanya cantik, gaul, harganya bisa dibilang murah dan speknya terbilang oke. Bisa tetep gaul untuk sosial media, dual simcard lagi. Sepertinya Nokia X Dual RM-980 bisa nih untuk alternatif pilihan. Cocok buat cewek kan? hehehehehe...
  • Dighie
    Novice Level 2
    Ya bener seperti yang kamu bilang. Memang warnanya cantik dan gaul, cocok banget baut cewek.
    Dengan harga segitu memang cukup puas. Sekarang smartphone dengan dual simcard memang udah jadi kebutuhan. Apalagi kalau pengguna setia nokia mungkin bisa beralih lagi ke produk ini. :)