Dighie
Novice Level 2
17 Mei 2014 - 10:59

NOKIA AKHIRNYA MENGGUNAKAN ANDROID DI SMARTPHONE TERBARUNYA YAITU NOKIA X.

Pada tahun 2011 Nokia telah menolak tawaran dari pihak Google yang menawarkan Android sebagai Operating System smartphone utama Nokia. Tetapi Nokia lebih memilih menggunakan Windows Phone sebagai OS utamanya. Terbukti bahwa keputusan Nokia tersebut merupakan keputusan yang keliru. Karena dalam beberapa tahun ini Android merupakan OS yang terlaris di pasaran. Nokia yang tetap memilih Windows Phone kalah laris di pasaran dan mengalami penurunan.

Akhirnya Nokia menarik keputusannya lagi dan memakai Android di smartphone terbarunya yaitu Nokia X. Tetapi ada perbedaan antara Android di Nokia X dengan Android yang digunakan oleh smartphone saingannya. Lalu apa perbedaannya? Nokia CEO Stephen Elop mengumumkan bahwa Nokia X ini hanya menggunakan aplikasi Android dan masih menggunakan layanan Microsoft. “Server yang digunakan adalah Server Microsoft, bukan Server Google.”, kata Stephen Elop.

Ternyata smartphone terbaru Nokia X ini hanya menggunakan aplikasi Android saja. Operating System yang digunakan adalah Nokia X software platform. Dimana user interface yang ada pada nokia X ini tidak terlihat seperti interface pada software Android lainnya. Tampilannya berbeda dan terlihat mirip dengan interface Lumia. Nokia tidak menggunakan Google Playstore, tetapi dia tetap menggunakan store utamanya yaitu Nokia Store.

Selain Nokia X, ada 2 produk lain yang menggunakan Nokia X software Platform juga. Produk itu adalah Nokia X+ dan Nokia XL. Apakah Nokia akan laris dengan produk smartphone terbarunya itu?

 

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Vè Aprianto
    Novice Level 1
    Hahahaha.. dasar nokia menjilat ludahnya sendiri.. :D Akhirnya pakai Android juga.. :P
  • Dighie
    Novice Level 2
    Iya memang dulu sempat menolak dan sekarang akhirnya memakai android juga. Mungkin ini terjadi karena sedang heboh adanya BBM di iPhone dan di Android. Sedangkan BBM di windows Phone belum tersedia. Dan Nokia tidak mau kalah dan malah menarik ucapannya kembali yang telah menolak Android. :D
    Kita lihat saja kedepannya. :D
  • PomadeMan
    Wizard Level 20

    akhirnya ngikut google juga ya hihi