Dighie
Novice Level 2
17 Mei 2014 - 10:53

iPhone 4 dengan update iOS terbarunya tidak membuatnya ketinggalan di tahun 2014 ini.

iPhone merupakan produk yang sangat berkelas. Namun karena harganya yang relatif mahal membuat beberapa orang berpikir kembali untuk membelinya. Harga yang untuk sebuah iPhone sebenarnya memang sebanding dengan kualitasnya. Karena produk iPhone didesain dengan hardware yang cukup berkelas juga. Dan produk iPhone sudah dirancang agar terpakai untuk jauh beberapa tahun kedepan. Itu alasannya kenapa seri produk iPhone lebih sedikit dibandingkan dengan produk saingannya.

Contohnya saja iPhone 4. Apple menurunkan harga untuk produk yang dikeluarkan tahun 2010 ini. Kini harga untuk sebuah iPhone 4 sangat terjangkau. iPhone 4 ini diproduksi dalam 2 jenis yaitu CDMA dan GSM. Untuk iPhone 4 CDMA berkisar hampir 2. Dan untuk iPhone 4 GSM berkisar 3jtan.

Apakah kita ketinggalan zaman jika kita membeli iPhone 4?
Jawabannya Tidak. Karena walaupun diluncurkan tahun 2010, spesifikasi iPhone ini masih bisa bersaing dengan smartphone baru dari produsen saingannya. Contohnya saja teknologi layarnya sudah menggunakan retina display yang cukup jernih di mata. Apalagi kualitas kamera 5MP yang dihasilkannya sangat jernih. Dan prosesor yang dimilikinya 1GHz ARM Cortex A8 Apple 4. Padahal ini diluncurkan pada tahun 2010. itulah alasan kenapa produk iPhone ini tidak akan ketinggalan karena sudah menggunakan teknologi yang sudah terdepan dan masih bisa digunakan dalam beberapa tahun kedepan.

iOS 7 memberi kabar gembira bagi pengguna iPhone 4.
Dengan adanya iOS 7 yang launching pada tanggal 18 September 2013, memberi kabar gembira untuk pengguna iPhone 4. Karena update iOS terbarunya iPhone itu bisa dipakai di iPhone 4. Tampilan yang modern dengan khas flat design membuat iPhone semakin menarik, berkelas dan update. Berikut adalah tampilan baru iOS 7.

 

iOS 7 hanya digunakan untuk iPhone 4 keatas. Tetapi ada beberapa fitur yang dihilangkan di iOS 7 untuk iPhone 4. Diantaranya tidak ada Siri, AirPlay, AirDrop, dan Panorama pada camera, dengan alasan spesifikasi dari iPhone 4 yang kurang memadai untuk fitur tersebut. Walaupun kehilangan fitur tersebut, tidak berarti membuat iPhone 4 ini ketinggalan juga. iPhone 4 dengan iOS 7 sangat cocok untuk orang yang inging mencoba produk iPhone dengan harga yang murah tetapi tidak ketinggalan.

 

Apakah benar iPhone 4 dengan iOS 7 katanya lelet?

Saat iOS 7 digunakan pada iPhone 4 memang mengalami beberapa penurunan perfomace. Karena pada iOS 7 terdapat panyak fitur yang melimpah dengan beberapa animasi. Mungkin awalnya membuat beberapa penggunanya ada yang kecewa dengan hal ini. Tetapi Apple memberikan beberapa update terbaru untuk meningkatkan performanya. Alhasil dengan  update terbarunya 7.1 membuat iPhone 4 ini berjalan mulus dan lancar kembali. Berikut adalah perbandingan performa untuk iPhone 4 menggunakan iOS 6, 7 dan 7.1.

iOS 7.1 Makes Your iPhone 4 Usable Again

Kesimpulannya, untuk anda sekarang yang ingin mencoba produk iPhone sebaikanya membeli produk ini yang harganya relatif dengan spesifikasi masih up to date. Dan untuk anda pengguna iPhone sebaiknya segera melakukan update ke iOS 7.1.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Vè Aprianto
    Novice Level 1
    Iya memang iPhone 4 ini bagus gak ketinggalan.. Apalagi iOS 7 memang keren..