Karel Harley Sebastian
Apprentice Level 3
16 Mei 2014 - 20:34

Jadikan HTC one anda sebagai remote kontrol

Jadikan HTC one anda sebagai remote kontrol

Pada posting sebelumnya saya mengatakan bahwa HTC One memiliki fitur yang memungkinkan smartphone tersebut digunakan sebagai remote kontrol untuk peralatan elektronik anda. Nah, sekarang pasti pada penasaran kan gimana pengaturannya? Sabar kawan-kawan, akan saya jelaskan, jadi silahkan simak dengan seksama dan dengan sepenuh hati.

 

Set Up Sense TV dan Masukan Zip Code

Pertama-tama anda harus membuka aplikasi Sense TV App, kemudian anda akan diminta memilih lokasi di mana anda tinggal. Setelah memilih tekan Next.

Pada screen berikutnya masukan kode pos anda.

 

1 2

 


Pilih Provider dan On demand Servive yang akan menjadi langganan anda
 

Pada screen berikutnya pilih provider yang anda gunakan pada TV, kemudian pilih layanan on demand yang akan menjadi langganan anda. Kemudian tekan Next.

 

3 4

 

Pilih acara favorit anda

Pada screen berikutnya anda bisa memilih acara favorit anda dengan menekan gambar berbentuk hati yang ada di bagian kanan. Hal ini bertujuan ada aplikasi Sense TV akan secara otomatis menampilkan daftar acara yang sudah anda pilih tersebut ketika anda membuka aplikasi Sense TV di lain waktu.

Setelah itu tekan Finish, kemudian pada screen Set up HTC remote, tekan Start.

 

5 6

 

Tunggulah beberapa saat dan anda akan diminta memasukkan nama profil untuk remote anda dan tekan Next untuk melanjutkan.

 

7 

 

Pilih perangkat elektronik anda

Pada screen berikutnya anda akan diminta memilih perangkat apa saja yang ingin anda kontrol dengan HTC One kesayangan anda. Anda bisa memilih antara TV, Cable Box atau Home Theathre(bisa lebih dari satu pilihan). Setelah selesai tekan Next.

 

8

 

Pilih merek TV yang anda gunakan

Pada screen selanjutnya, anda akan diminta memilih merek TV yang anda gunakan. Jangan lupa mematikan TV anda ketika sedang melakukan pengaturan ini. Setelah selesai tekan Next.

 

9 10

 

Pada screen berikutnya, anda akan melihat pilihan yang bertuliskan Turn on TV. Tekan pilihan tersebut dan jangan lupa arahkan HTC One anda ke arah TV anda untuk melakukan uji coba. Setelah tesnya berhasil, tekan Yes.

 

 11

 

Nah, sekarang pengaturan untuk TV sudah selesai. Selanjutnya pengaturan untuk Cable Box.

Sebagai catatan karena saya tadi memilih (mencentang) pilihan TV dan Cable Box pada saat pemilihan perangkat elektronik maka berikutnya adalah pengaturan untuk Cable Box

Setelah TV menyala, tekan Next untuk  mengatur Cable Box.

 

12

 

Pada screen berikutnya cobalah menekan tombol CH+ yang ada di tengah untuk melakukan uji coba lagi, setelah itu tekan OK jika tesnya berhasil.

 

13

 

Setelah itu anda hanya tinggal menggunakan fitur remote yang ada pada HTC One anda untuk mengontrol perangkat yang sudah anda daftarkan tadi.

Untuk menggunakan fitur remote, pilih icon berbentuk remote di sebelah icon search pada bagian atas layar.

 

14

 

Selamat mencoba !!!

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Mirza Icha
    Senior Level 9
    Inovatif ya ponsel HTC One Mini M4 601E bisa digunakan untuk remote control TV? Bisa digunakan untuk semua merk lagi. Bisa dicoba nih.. makasih informasinya ya :)