shritz
Senior Level 9
22 Desember 2013 - 20:40

Galaxy S Note N7000, kreativitas tanpa batas

Ini dia ponsel yang sukses memadukan smartphone dan tablet PC. Segera setelah diluncurkan pada Oktober 2011, Galaxy S Note N7000 langsung menjadi primadona di kelasnya. Bahkan Samsung yang menciptakannya mengklaim ponsel ini memiliki resolusi tinggi yang akan memberikan pengalaman grafis terbaik. Dirancang dengan dimensi 146.9 x 83 x 9.7 mm dan berat 178 gram, Samsung menggadang ponsel ini tetap nyaman dibawa kemana saja. Tak hanya menjangkau jaringan 2G dan 3G, ponsel ini pun sudah mampu menjangkau jaringan 4G LTE 700. Sayangnya jangkauan istimewa ini baru bisa dinikmati di negara-negara tertentu saja. Nah menengok display yang ditawarkan, Samsung membingkai ponsel ini dengan layar Super AMOLED 5.3 inci kapasitif layar sentuh multitouch dengan resolusi 800x1280 piksel dan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Samsung juga menyematkan teknologi Corning Gorilla Glass sebagai pelindung layar dari goresan.

Yang istimewa dari ponsel ini yakni keberadaan teknologi pen-input yang dinamakan S Pen. Duet antara S Pen dan layar sentuh akan memberikan pengalaman yang kaya karena anda bisa melakukan beragam tugas dengan mudah. Jika anda bekerja di seputar sketsa, kombinasi ini jelas akan membantu anda menciptakan karya seni dan sketsa yang akurat. Lalu hasil dari karya digital anda bisa disimpan di memori internal yang memiliki kapasitas 16 GB. Menariknya, ponsel ini juga menyediakan memori eksternal yang mampu menampung microSD dengan kapasitas hingga 32 GB.

Melirik data koneksi yang mendukung ponsel ini, Samsung membekalinya dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 A2DP EDR, NFC, dan microUSB v2.0 (MHL). Sementara itu, acara anda bisa diabadikan dengan dua kamera mumpuni yang turut serta di ponsel ini. Kamera utama menyodorkan kapasitas 8MP dengan segudang fitur seperti autofocus, LED flash, geo-tagging, touchfocus, face and smile detection, dan image stabilization. Sedangkan kamera sekunder memiliki kapasitas 2 MP.

Tak tanggung-tanggung, performa Galaxy S Note N7000 dibekali sistem operasi Android v2.3.5 gingerbread yang bisa diupgrade hingga versi Jelly Bean, chipset exynos, prosesor dual core Cortex A9 ARM berkecepatan 1.4 GHz dan GPU Mali-400MP. Performa ini masih dilengkapi dengan sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer dan sejumlah fitur menarik seperti HTML 5, adobe flash, Push Email, IM, A-GPS, GLONASS, Java MIDP emulator, Mp4 dan Mp3 player, TV out, dan sejumlah fitur mewah lainnya. Didukung baterai Li-Ion berkapasitas 2500 mAh, anda bisa mengakses ponsel ini sepanjang waktu. Nah soal harga, ponsel dengan pilihan warna hitam, putih dan pink ini masih di rentang Rp5 jutaan.
Apakah post ini bermanfaat?

Komentar