LEICA - Berita & Testimoni

LEICA
Brand

Leica Camera AG merupakan sebuah perusahaan berbasis di Jerman yang memproduksi berbagai alat optik. Dengan menggunakan nama brand Leica, perusahaan ini turut meramaikan pasar kamera dengan beragam produknya yang memiliki performa memuaskan. Leica merupakan pemain lama di dunia fotografi. Sejak tahun 1913, Leica telah memproduksi kamera yang bisa digunakan secara praktis. Setelah masa Perang Dunia II, Leica terus memproduksi kamera berkualitas, salah satunya adalah Leica IIIf. Kamera ini memiliki ukuran yang compact dan sangat diminati pasar kala itu. Daya tarik lain yang dimiliki Leica adalah bodinya. Leica mendesain bodi kameranya secara kokoh dan menarik.

Produk

Sejak tahun 1964, Leica mulai mengembangkan kamera dengan teknologi terbaru. Dengan memproduksi kamera jenis single-lens reflex, brand ini memperkenalkan Leicaflex. Leica juga melakukan kerjasama dengan Minolta dalam melakukan pengembangan terhadap produknya. Beberapa produk Leica yang sangat laris di pasaran antara lain adalah Leica M6 Black Chrome serta M9 yang memiliki desain retro. Leica R9 merupakan model kamera lain yang banyak digunakan oleh para fotografer. Untuk memenuhi kebutuhan pasar akan kamera yang compact dan praktis, Leica menawarkan seri X. Selain menyediakan beragam jenis kamera, Leica juga memproduksi lensa. Salah satu brand yang menggunakan lensa Leica pada produk kameranya adalah Panasonic.

USER REVIEW LEICA

  • abangfadli0
    Novice level 1
    PRODUSEN KAMERA SEJAK JAMAN BAHEULA  

    Leica termasuk salah satu produsen kamera yang sudah beroperasi sejak puluhan tahun silam, dan barang produksinya yang keluar pada masa itu masih bisa digunakan sampai sekarang. Kekuatan dan daya tahannya tidak perlu diragukan, karena sudah saya buktikan sendiri dengan kamera SLR Leica milik kakek yang sampai sekarang masih bisa dipakai. Karena menggunakan lensa terbuat dari bahan berkualitas, Leica menjadi terkenal di kalangan fotografer professional, juga kalangan akademisi dan traveler, setelah 2 produksi lainnya, mikroskop dan binocular dikenal masyarakat. Harganya memang agak mahal karena dibuat untuk kebutuhan yang memerlukan penanganan khusus. Jadi pertimbangkan baik-baik sebelum putuskan untuk membelinya.

Forum LEICA

Artikel LEICA