JVC - Berita & Testimoni

JVC
Brand

Victor Company of Japan, Ltd merupakan sebuah perusahaan Jepang yang terkenal dengan nama brand JVC. Brand ini begitu lekat dengan beragam produk entertainment. JVC telah mengembangkan televisi Jepang sebagai generasi awalnya pada tahun 1920-an. Selain itu, perusahaan ini telah mengembangkan Video Home System (VHS) video recorder. Pada tahun 1950-an, Panasonic memiliki kepemilikan terhadap JVC. Namun, pada 2006, perusahaan ini melepaskan kepemilikannya atas JVC. Berkat produknya, JVC meraih penghargaan Emmy untuk "outstanding achievement in technological advancement" pada 2001. JVC juga terlibat di proyek terkait pengembangan standar perangkat elektronik konsumen. Pada 2008, perusahaan ini melakukan merger dengan Kenwood dan menggunakan nama JVC Kenwood Holdings. Selain itu, JVC turut menjadi sponsor Arsenal selama 18 tahun.

Produk

Ada banyak produk yang telah dihasilkan JVC. Beberapa produk JVC adalah televisi dan VHS. JVC sempat terlibat persaingan dengan Sony dalam pengembangan VHS versus Betamax. Sejak penggunaan kaset untuk merekam video tak lagi populer, JVC mulai memproduksi cakram untuk mengopi data. JVC sempat mengeluarkan produk berupa personal computer namun dihentikan. Untuk memenuhi kebutuhan pasar akan hiburan berkualitas, JVC mengembangkan berbagai produk elektronik. Hadir dengan sederet produk, seperti kamera video serta pemutar musik portabel, JVC siap mendukung aktivitas Anda sehari-hari.

USER REVIEW JVC

  • abangfadli0
    Novice level 1

    Mengenai JVC, aku teringat kegalauan yang timbul akibat adanya nama merk sejenis saat harus memutuskan beli elektronik baru, padahal aku sudah mewanti-wanti agar anak-anak tidak membeli produk dengan merk itu lagi. Bukan karena produknya yang jelek dan tidak memuaskan, karena sampai sekarang kami masih nonton tv dari perangkat yang sama.
    Alasan kami tidak jadi membeli perangkat elektronik, ada yang sisa sekitar 4 bulan untuk dicicil. Selain warnanya yang tajam, demikian pula daya tahan dan daya beli konsumen juga harus disediakan karena haraganya yang sedikit lebih mahal kalo dibandingkan merk lainnya. Kalo soal menu juga termasuk paling cepat di bidang pengiriman.

Forum JVC

Artikel JVC