Dell - Berita & Testimoni

Dell

Perusahaan

Dell Inc. adalah perusahaan penyedia perangkat komputer yang berlokasi di Texas, Amerika Serikat. Dengan mengambil nama pendirinya, yaitu Michael Dell, perusahaan ini memulai operasinya pada 1984. Pada saat itu, Michael Dell menciptakan PCs Limited. Pada 1985, Dell merilis komputer pertamanya dengan nama PC Turbo. Selain harga Dell murah, perangkat yang dibuat memiliki kualitas tinggi.

Produk

Dell merupakan suatu perusahaan pioneer yang menawarkan jasa konfigurasi komputer berdasarkan spesifikasi pesanan konsumen. Perusahaan ini berusaha memberikan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Agar pesanan dapat tiba tepat waktu dan mengurangi resiko kerugian, Dell menerapkan kebijakan khusus terhadap mereka. Pada 2006, Dell memutuskan untuk fokus terhadap produk original mereka dengan menggandeng berbagai perusahaan manufacturing sebagai rekan mereka. Dengan strategi ini, harga Dell diharapkan mampu memenuhi permintaan perangkat perusahaan ini di pasar global, khususnya Asia. Dell menekankan bahwa produknya memiliki masa hidup lama dan andal dan tentunya dengan harga Dell yang murah. Salah satu produk Dell murah yang memiliki angka penjualan tinggi adalah seri Dell Inspiron. Selain itu, produk Dell murah lainnya adalah LCD, printer, hingga proyektor. Harga Dell yang ditawarkan untuk perangkat keras lainnya sangat terjangkau dibandingkan harga merek lainnya.

Ramah Lingkungan

Untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan, Dell menghentikan penggunaan polyvinyl chloride (PVC) dan brominated flame retardants (BFRs). Dell mulai menerapkan kebijakan ini terhadap beberapa produk monitor seri G pada 2009 dengan tidak mempengaruhi harga Dell pada produk-produk lainnya.

Produk Unggulan

Salah satu produk Dell murah yang populer adalah Dell XPS 13. Disuguhkan dengan penyimpanan hard disk sebesar 128GB dengan teknologi SSD, proses booting dan performa yang dihasilkan sangat menunjang untuk kebutuhan berbagai pekerjaan. Harga Dell XPS 13 yang ditawarkan mulai dari Rp 13 jutaan. Selain itu, desain yang slim dan harga Dell XPS 13 yang terjangkau menjadikan laptop Dell XPS 13 cocok untuk para desainer grafis maupun editor video. Bekerjasama dengan Intel, Dell mengembangkan produk Dell murah seperti seri Inspiron untuk memenuhi permintaan pasar kelas menengah kebawah. Berbagai laptop Dell murah menghasilkan marketshare yang tinggi hingga saat ini. Kedepannya laptop Dell murah seri Inspiron ini diharapkan mampu mengimbangi para kompetitornya di pasar laptop murah.

USER REVIEW Dell

  • mecwu5
    mecwu5
    Novice level 1

    produk dari DELL memang begitu menarik dan berkualitas. Perusahan Dell yang bermakas di Texas Amerika ini memang jagonya komputer dan telah mendapat kepercayaan dari konsumen di seluruh penjuru dunia. Desaninnya yang menarik membuat produl Dell mendapat tempat tersendiri bagi para pecinta komputer. Spesifikasi yang unggulan membuat performa dari DELL begitu meeyakinkan dan mempesona. Kualitas yang dihasilkannya pun tidak diragukan lagi, memang merek yang terpercaya. Dengan adanya produk-produkd ari Dell ini maka segala pekerjaan komputasi menjadi ringan. Harga yang ditawarkannya begitu menggiurkan dan terjangkau. Secara keseluruhan produk-produk dari Dell memang menjadi produk yang unggulan dan berkelas.

    jonicew
    jonicew
    Novice level 1

    Speknya luar biasa sehingga tetap nyaman dan lancar daolam memainkan game game 3D yang berat dan aplikasi grafis yang kompleks. Dengan desainnya juga yang menawan dan tipis dan segala kemampuannya wajar sih harganya cukup tinggi juga. Karena ada rupa dan kualitas tentu ada harga. Top deh, saya jadi lebih betah berada di depan laptop dan memainkan game setelagh mempunyai laptop ini.

    AMIbaliy
    AMIbaliy
    Novice level 1

    Saya mempunyai laptop dengan merk Dell, saya membelinya 2 tahun yang lalu. Melihat performa kinerja dari produk ini lumayan bagus juga, apa lagi desain dan tampilannya juga 'matching' bgt deh :). Sayang ada yang kurang dari laptop ini, perihal baterainya yang mudah soak bilamana pemakaiannya agak lama. Saya udah hampir 2 kali ini mengganti baterai laptop saya, beruntung jasa layanan servis dan parts nya mudah dan selalu lengkap tersedia disemua outlet distributor di kota saya.

Forum Dell

Artikel Dell