Diperbaharui pada Selasa, 26 Juni 2018 | 13:58

Foto Huawei Nova 3 Muncul di TENAA, Desain Mirip P20 Lite

huawei nova 3
via gizchina.com

Sebuah gambar teaser menunjukkan bahwa desain Huawei Nova 3 akan sangat identik dengan P20 Lite. Gambar ini muncul dari TENAA dan makin menegaskan kalau Huawei sudah siap meluncurkan smartphone penerus seri Nova ini.

Nama model ponsel ini adalah PAR-AL00, yang cocok dengan nama kode "Paris" yang muncul sebelumnya. TENAA belum mempublikasikan spesifikasi lengkap Nova 3, tetapi dari foto terlihat kalau layar Nova 3 memiliki rasio aspek 19:9.

Untuk notch, hal ini belum bisa dipastikan karena bagian depan smartphone Nova 3 ini ditampilkan dengan layar yang mati. Oleh karena itu, masih agak sulit untuk memperkirakan, apakah Nova 3 akan dikemas dengan layar poni atau tidak.

Namun, untuk bagian kamera depan, fitur earpiece dan sensor diposisikan di bagian tengah. Di bagian belakang, terlihat Nova 3 sepertinya akan datang dengan bodi kaca dan logam yang memiliki tampilan reflektif ala Huawei P20 series.

huawei nova 3
via gizchina.com

Pada bagian belakang terdapat fitur dual camera yang diposisikan secara vertikal di sudut kiri atas ala iPhone X. Selain itu, Huawei Nova 3 juga memiliki sensor sidik jari yang diletakkan pada bagian belakang.

Untuk kamera belakang, terlihat memiliki tambahan bodi yang agak menjorok keluar. Di samping itu, Huawei menempatkan tombol Power dan Volume di sisi kanan perangkat. Kamera milik Nova 3 ini sudah dilengkapi fitur Artificial Intelligence (AI).

Untuk spesifikasi, Nova 3 diharapkan akan menggunakan chipset terbaru Kirin 710, menggantikan Kirin 659 yang masih digunakan pada Huawei P20 Lite dan Huawei Nova 3e. Dari rumor yang beredar, chipset ini akan dipasangkan dengan pilihan RAM dan ROM 4GB + 64GB dan 6GB + 128 GB.

Jika sudah cukup puas bicara spesifikasi, pertanyaan selanjutnya adalah, kapan kira-kira smartphone ini akan secara resmi diluncurkan Huawei? Biasanya, jika foto sebuah hp sudah muncul di TENAA, maka smartphone ini tidak lama lagi akan diperkenalkan secara resmi oleh si pembuat.

Kalau bicara waktu, ada kemungkinan peluncurannya akan dilakukan pada bulan Juli 2018. Apa Anda tertarik membeli hp ini? Sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts