Xiaomi Mi Max 3 Diluncurkan Bulan Juli, Punya 2 Varian Prosesor

Oleh Rizki Abadi updated Selasa, 22 Mei 2018 | 12:06

xiaomi mi max 3
via androidauthority.com

Xiaomi resmi mengkonfirmasi bahwa seri terbaru Xiaomi Mi Max yaitu Xiaomi Mi Max 3 akan diluncurkan sedikit lebih lambat dari biasanya. Menurut sang CEO, Lei Jun, Xiaomi Mi Max 3 masih belum siap dan baru akan diluncurkan bulan Juli mendatang.

Xiaomi sendiri sekarang sedang bersiap meluncurkan hp terbaru di akhir Mei ini. Rencananya perusahaan asal China ini akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yaitu Mi 7. Acara ini juga berbarengan dengan Mi 8th Anniversary Edition, yakni acara ulang tahun Xiaomi yang ke-8.

Sebelumnya dikabarkan kalau Xiaomi Mi Max 3 juga akan diluncurkan di acara tersebut, mengingat Mi Max 2 diluncurkan pada bulan Mei tahun lalu. Namun dengan adanya konfirmasi langsung oleh CEO Xiaomi lewat akun Weibo pribadinya, maka kabar ini menjadi termentahkan.

Dari bocoran yang muncul, Xiaomi akan memberikan dua varian prosesor pada Mi Max 3. Di mana varian pertama smartphone ini diperkirakan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636, RAM 3GB, dan memori internal berkapasitas 64 GB.

Sementara varian kedua akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 4GB, serta memakai memori internal berkapasitas 128 GB. Xiaomi Mi Max 3 nantinya akan mengusung desain hp kekinian dengan sedikit bezel dan layar super lebar berukuran 6,99 inch FullHD+. Aspek rasio layar dan bodinya sudah 18:9.

Sementara itu, seperti seri Mi Max lain, Mi Max 3 juga akan memiliki baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.500 mAh yang dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0. Sedangkan untuk urusan kamera, smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera belakang yang bersensor Sony IMX363 atau Samsung S5K217 dan S5K5E8.

Sementara kamera depannya menggunakan sensor Samsung S6K4H7 dan OmniVision OV2281. Fitur kamera depan Mi Max 3 disebutkan juga akan memiliki kemampuan Face Recognition.

Selain itu, untuk urusan OS, tampaknya Mi Max 3 akan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang sudah dikostomisasi oleh MIUI. Jadi, kita tunggu saja peluncuran hp ini di bulan Juli mendatang.

Artikel Lainnya

Komentar