Diperbaharui pada Rabu, 25 April 2018 | 17:30

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 2 Lite di Indonesia

Huawei Nova 2 Lite
Sukses memasarkan hp 4 kamera Huawei Nova 2i, Huawei kembali menghadirkan produk baru untuk pasar Indonesia. Masih dalam lini keluarga Nova series, Huawei siap memboyong seri Nova 2 Lite dengan beberapa fitur terbaru serta harga yang lebih murah.

Huawei Nova 2 Lite sudah mengusung fitur full display melalui layar lebar dengan aspek rasio 18:9. Layar ini berukuran 5,99 inch dengan resolusi HD+ 1440 x 720 pixel dan memiliki screen to body rasio sebesar 82,5%.

Bicara foto, hp Huawei terbaru ini sudah dibekali dual kamera belakang dengan resolusi 13MP + 2MP. Dual kamera belakang ini didukung aperture F/2.2 dan fitur PDAF (phase detection auto focus).

Sedangkan untuk kamera depannya, Huawei Nova 2 Lite memasang kamera beresolusi 8MP. Untuk hasil kameranya bisa dilakukan pengeditan ulang (retouch) akan lebih mendapatkan hasil foto bokeh yang maksimal.

Bagaimana dengan performanya? Tidak seperti hp Huawei pada umumnya yang menggunakan prosesor Kirin, Nova 2 Lite justru menanam prosesor Snapdragon 430. Prosesor ini akan dikombinasikan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Lebih jelasnya berikut spesifikasi lengkap dan harga Huawei Nova 2 Lite :

Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite
Huawei Nova 2 Lite dilengkapi dengan layar Full View berukuran 5,99 inch. Rasio aspek 18:9 bezel-less menghasilkan tampilan 12,5 persen lebih besar dari biasanya sehingga memberikan view yang lebih luas. Dengan panel kaca lengkung 2.5D, HUAWEI nova 2 lite juga menampilkan desain ramping yang nyaman dipegang. Ketebalannya sendiri sebatas 7,8mm dalam desain unibody. 

Huawei Nova 2 Lite juga memperkenalkan fitur Face Unlock dan Finger Unlock dengan tingkat presisi tinggi. Face Unlock didukung oleh algoritma AI Facial Recognition yang memungkinkan perangkat mendeteksi 1.024 titik di wajah manusia dan memetakan informasi tersebut secara akurat.

Hanya butuh beberapa milidetik untuk membuka smartphone ini. HUAWEI nova 2 lite juga dilengkapi dengan fitur Finger Unlock dengan Fingerprint Sensor 4.0. yang memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 0,35 detik.

Huawei Nova 2 Lite
Di sektor imaging, Huawei Nova 2 Lite sudah mengusung fitur dual kamera belakang beresolusi 13MP + 2MP yang mampu memberikan efek bokeh. Pengguna juga bisa melakukan fokus ulang  setelah foto diambil dengan memilih fokus secara manual di bawah mode bukaan luas.  

Sedangkan untuk kamera depannya, Huawei Nova 2 Lite dilengkapi sensor  8MP dengan selfie toning flash untuk menyesuaikan tingkat kecerahan untuk selfie yang nampak lebih natural. 

Performa Huawei Nova 2 Lite mengandalkan pada prosesor Snapdragon 430 yang akan di sokong dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Berjalan dengan EMUI 8.0 yang disesuaikan berdasarkan Android 8.0, hp Huawei dengan spesifikasi yang bagus ini sudah terintegrasi dengan algoritma pembelajaran mesin. 

Selain itu, Huawei Nova 2 Lite juga memperkenalkan fungsi lain seperti smart split-screen, eye comfort mode, three-finger screenshot, dan floating navigation dock, yang memberikan kenyamanan dan pengalaman pengguna yang mudah. 

Huawei Nova 2 Lite didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh (typical value), yang memungkinkan pengguna menonton video selama 13 jam terus-menerus atau mendengarkan musik hingga 58 jam (berdasarkan hasil uji lab). 

Bagi yang menggunakan banyak kartu tidak perlu khawatir, karena Huawei Nova 2 Lite memiliki 3 slot kartu untuk penggunaan 2 kartu SIM Nano dan kartu MicroSD (opsional) hingga 256GB.  

Perbedaan Huawei Nova 2 Lite dengan Nova 2i

Huawei Nova 2 lite
Meski berada pada satu keluarga, namun Huawei Nova 2 Lite dan Nova 2i memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Yang paling menonjol ada pada fitur kamaera, dimana Nova 2i memasang 4 kamera dengan konfigurasi dual kamera belakang dan dual kamera depan.

Sedangkan Huawei Nova 2 Lite hanya mengusung dual kamera belakang dengan kamera depan tunggal. Perbedaan lainnya ada pada prosesor, kapasitas RAM dan memori internal.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat tabel perbedaan Huawei Nova 2 Lite dan Nova 2i di bawah ini:

Nama Harga di Pasaran Ukuran Layar Detail Prosesor OS Version RAM Memori Internal GPU Resolusi Kamera Belakang Kapasitas Baterai
Huawei Nova 2 Lite RAM 3GB ROM 32GB Rp 2.750.000 6 inch Snapdragon 430 8 3 GB 32 GB Adreno 505 13 MP 3000 mAh
Huawei Nova 2i RAM 4GB ROM 64GB Rp 2.789.000 5.9 inch Kirin 659 7 4 GB 64 GB Mali-T830 MP2 16 MP 3340 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite telah tersedia melalui program Pre Order tanggal 25 April 2018 di Lazada dan offline channel di toko-toko tertentu mulai tanggal 26 April – 4 Mei 2018 dengan harga Rp2.599.000. Pada masa pre order ini pengguna akan mendapatkan free gift berupa speaker Bluetooth JBL dengan ketersediaan yang terbatas.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.