Xiaomi Konfirmasi Peluncuran Mi 6X (Mi A2) Pada 25 April Mendatang

Oleh Rizki Abadi updated Senin, 16 Apr 2018 | 06:41

xiaomi mi 6x
via themobileindian.com

Setelah muncul banyak bocoran dalam seminggu terakhir, akhirnya Xiaomi resmi mengkonfirmasi kalau mereka akan meluncurkan hp terbarunya yaitu Xiaomi Mi 6X atau yang di Indonesia akan dikenal sebagai Xiaomi Mi A2 pada tanggal 25 April mendatang.

Adalah Direktur Manajemen Produk dan Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung yang memberikan informasi ini melalui unggahan sebuah foto yang menampilkan aktor terkenal China, Kris Wu, yang sedang menggenggam ponsel Mi 6X berwarna biru.

Donovan menambahkan kalau peluncuran ini akan dilaksanakan di Wuhan University. Dipilihnya tempat itu disebutkan karena memiliki nilai histori tersendiri bagi sang CEO, Lei Jun yang memperoleh gelar sarjana Ilmu Komputer dari sana pada tahun 1991.

Dalam foto tersebut, terlihat jelas kalau Mi 6X akan mengusung fitur dual kamera belakang yang diletakkan secara vertikal di bagian samping atas. Posisi kamera belakang Mi 6X sangat mirip dengan yang dimiliki Mi Mix 2S serta Redmi Note 5 yang akan diluncurkan di Indonesia 18 April nanti.

xiaomi mi 6X

Menurut GSMArena, kamera Xiaomi Mi 6X atau Mi A2 akan menggunakan kamera belakang bersensor sony, yang terdiri dari sensor 12 MP Sony IMX486 dan sensor 20 MP Sony IMX376. Sementara pada kamera depan Mi 6X bersensor 20 MP Sony IMX376.

Selain itu, ada juga sebuah sensor pemindai sidik jari di bagian belakang Mi 6X. Dapur pacu Mi 6X juga dikatakan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 626 bersama RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Meskipun begitu, ada juga yang menyebutkan kalau Mi 6X akan menggunakan chipset Snapdragon 660 dengan dukungan teknologi AI (artificial intelligence). Layar Mi 6X atau Mi A2 menggunakan panel berukuran 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel.

Rencananya, Xiaomi Mi 6X akan dijual secara eksklusif di China saja. Sementara untuk pasar Internasional termasuk Indonesia, hp ini akan dinamakan Xiaomi Mi A2. Pendahulu Mi A2, yaitu Xiaomi Mi A1 sendiri cukup sukses di pasaran.

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai rencana harga jual dari Xiaomi Mi 6X. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Artikel Lainnya

Komentar