Honor 9 Lite dengan 4 Kamera Hadir di Indonesia 27 Maret 2018

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 15 Mar 2018 | 01:45

Honor 9 Liteimage via Honor

Dalam beberapa minggu belakangan, banyak pembaca Pricebook yang menanyakan informasi mengenai kehadiran sebuah smartphone bernama Honor 9 Lite. Perangkat ini memiliki keunggulan pada keberadaan 4 buah kamera dengan konfigurasi dual kamera depan dan dual kamera belakang.

Lalu apakah Honor merupakan brand baru? Honor sendiri merupakan sub-brand dari perusahaan teknologi Huawei Group. Mungkin dulu Anda pernah mengenal beberapa seri hp Huawei dari lini Honor series. Nah kini Honor terpisah menjadi sebuah brand sendiri sesuai dengan slogannya "For the Brave". Dalam artian Honor ingin menunjukkan keberaniannya sendiri untuk melakukan berbagai hal secara berbeda dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengantarkan teknologi dan inovasi terbaru bagi pelanggannya.

Dengan demikian, Honor kini bukanlah sebuah seri dan telah berdiri sendiri tanpa menyematkan nama Huawei di depannya. Honor didirikan pada tahun 2013 yang membantu Huawei bersaing dalam pasar kelas menengah di China. Kemudian di 2014 mereka melakukan ekspansi ke pasar Eropa dengan merilis perangkat flagship Honor 6. Sukses memasarkan 20 juta unit, Honor akhirnya melebarkan sayap hingga ke 74 negara, termasuk negara Eropa, India dan Jepang.

Honor 9 Lite dengan 4 Kamera

Honor 9 Lite
Salah satu hp terbaru yang telah dirilis adalah Honor 9 Lite yang  memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya menghadirkan empat kamera dengan kompisisi dual kamera depan dan dual kamera belakang. Dengan dual kamera beresolusi 13MP + 2MP di depan dan belakang, menjadikan Honor 9 Lite sebagai tren teknologi dan standar baru pada kamera quad-lensa di industri.

Honor 9 Lite hadir dengan kaca 2.5D yang dirancang dengan layar full display yang kini banyak digunakan pada smartphone terbaru. Layar full display ini memiliki berukuran 5,65 inch dengan resolusi FullHD. Honor 9 Lite juga memiliki bezel tipis dengan aspek rasio 18:9 yang nyaman untuk multi tasking dan menikmati pengalaman visual.

Untuk performanya, Honor 9 Lite menyajikan serangkaian fitur unggulan, termasuk penanaman prosesor octa core Kirin 659 yang diproses dengan manufaktur 16nm. Prosesor ini memiliki kecepatan hingga 2.36 GHz yang akan disokong memori RAM 3GB. Dengan konfigurasi tersebut, Honor 9 Lite menjamin kinerja yang cepat dengan prosesor multitasking tanpa kendala.

Perangkat ini berjalan dengan OS Android 8.0 dengan antarmuka EMUI 8.0. EMUI 8.0 sendiri telah dilengkapi dengan teknologi AI terbaru bersama dengan penyempurnaan F2FS file system, menghasilkan sistem cache yang lebih optimal dan lebih efekif defragment.

Honor 9 Lite
Menariknya, Honor 9 Lite turut dibekali sensor pemindaian sidik Jari generasi keempat, yang diklaim mempunyai kecepatan untuk meng-unlock dalam waktu 0,25 detik. Sementara untuk audio, Huawei juga menggunakan teknologi DTS Sound agar suara lebih jernih.

Tidak hanya itu, hape dual kamera ini juga dibekali active noise agar suara menelpon lebih jelas. Untuk penggunan harian, baterai berkapasitas 3000 mAh rasanyacukup untuk menyuplai daya selama seharian. Apalagi sudah menyematkan 6 fitur untuk lebih hemat daya untuk menikmati 86 jam mendengarkan lagu, atau 13 jam menonton video.

Honor 9 Lite Ram 3GB Rom 32GB
Harga termurah

Rp 2,399,000

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.0
Ukuran Layar 5.65 inch
Screen Resolution 2160 x 1080 Pixel
Chipset Hisilicon Kirin 659
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.36 GHz
GPU Mali-T830 MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Belakang 2 2 MP
Resolusi Kamera Depan 1 13 MP
Resolusi Kamera Depan 2 2 MP
USB microUSB
Kapasitas Baterai 3000 mAh

Honor 9 Lite Rilis di Indonesia?

Dengan spesifikasi diatas, Honor 9 Lite rasanya bisa menarik perhatian konsumen. Buktinya, hp Honor terbaru ini mengalami sukses besar di China dan India sebagai hp dengan budget terbaik dan desain yang menakjubkan dan fungsi fotografi yang luar biasa. Termasuk Di India, Honor 9 Lite terjual habis tiga kali setelah dijual di Flipkart, salah satu toko online terbesar di India.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Menurut informasi yang kami dapatkan, Honor 9 Lite dipastikan akan hadir di pasar Tanah Air. Kabarnya, hp dengan empat kamera ini akan dirilis pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang.

Harga Honor 9 Lite

Jika memang benar Honor 9 Lite akan hadir di Indonesia, lalu berapa kira-kira harga yang akan dibanderol pada hp empat kamera ini? Dari kabar yang banyak beredar kabarnya Honor 9 Lite akan dipasarkan dengan kisaran harga Rp3 jutaan.

Namun dalam pengamatan kami di beberapa e-commerce Honor 9 Lite ini sudah ada yang menjualnya. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 3 jutaan keatas. Bahkan di toko rekanan Pricebook juga sudah ada yang menjual Honor 9 Lite dengan harga Rp3,2 juta.

Untuk lebih jelasnya tunggu saja kehadiran Honor 9 Lite di Indonesia.

Artikel Lainnya

Komentar