Diperbaharui pada Selasa, 27 Februari 2018 | 11:26

Energizer Power Max P16K Pro, Hp dengan Baterai 16.000 mAh

Di bawah Avenir Telecom, brand  Energizer yang selama ini kita kenal sebagai produsen baterai siap bermain di pasar hp. Merek ini menjadi salah satu peserta di Mobile World Congress 2018 yang diikuti oleh berbagai merek kenamaan dunia.

Sama halnya dengan brand utamanya, hp yang bertajuk Energizer Power Max P16K Pro akan menghadirkan baterai berkapasitas jumbo. Tak tanggung-tanggung, hp dengan baterai besar ini memiliki kapasitas sebesar 16.000 mAh.

Jika diperhatikan, tentunya baterai tersebut memiliki kapasitas mencapai 4 kali lipat ketimbang kebanyakan hp lainnya. Tak hanya itu, kehadiran hp dengan baterai besar ini pun membuat Energizer menjadi pesaing kuat bagi Oukitel yang rutin mengeluarkan hp dengan baterai besar.

Soal spesifikasi, Energizer Power Max P16K Pro tawarkan fitur yang cukup menjanjikan. Kendati baterai dari hp ini sangat besar, namun ia memiliki ukuran yang cukup compact sehingga nyaman di genggam.

Tawarkan fitur kekinian berupa layar full screen, layar tersebut hadir dengan luas sebesar 5,99 inch. Dengan resolusi sekelas Full HD 1920 x 1080 piksel, layar tersebut memiliki kerapatan hingga 403 ppi.

Dijalankan pada OS Android 8.0 Oreo, hp dengan baterai besar besutan Energizer ini mengemas dukungan chipset dari MediaTek Helio P25 dengan prosesor Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53. Tak hanya itu, hadir pula dukungan pengolah grafis dari Mali-G71 MP2 berpadu RAM 6GB dan memori internal berkapasitas 128GB.

Tak hanya layar full screen, fitur kekinian dari hp dengan baterai besar ini adalah konfigurasi dual kamera. Pada bagian belakang terdapat kamera ganda dengan sensor 16 MP + 13 MP dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash dan kemampuan merekam video beresolusi 2K. Beralih ke bagian depan, terdapat pula fitur dual kamera 13 MP + 5 MP yang dilengkapi fitur video 1080p.

Hadir dengan baterai berkapasitas 16.000 mAh, tentunya memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk pengisian daya. Akan tetapi, Energizer telah membekali dukungan Fast Charging sehingga proses charging bisa lebih cepat. Di dalam hp ini, turut hadir dukungan USB Type-C dan sensor sidik jari.

Sejauh ini, Energizer belum membeberkan harga jual dari hp anyarnya ini. So, kita tunggu saja kabar selanjutnya, ya!

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.9 inch
OS Version 8
Detail Prosesor MT6763T Helio P23
Jumlah Core -
Kecepatan CPU -
GPU -
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 13 MP
Kapasitas Baterai 16000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts