Diperbaharui pada Selasa, 6 Februari 2018 | 14:14

Samsung GALAXY XCover4, Hp Outdoor untuk Para Profesional

Samsung telah merilis Samsung GALAXY XCover4 di Indonesia, smartphone yang dirancang bagi pekerja profesional lintas bidang dengan fitur bervariasi serta kemampuan berperforma tinggi dimanapun kapanpun. Dilengkapi cover pelindung berstandar US Military, Samsung GALAXY XCover4 tangguh di berbagai medan pekerjaan yang menantang dan memberikan rasa percaya diri bagi para profesional.

Kehadiran ponsel tangguh ini bisa menjadi salah satu perangkat penunjang efektivitas bekerja. Ditambah lagi dengan semakin banyaknya aplikasi-aplikasi pintar penunjang bisnis dibutuhkan perangkat tangguh yang tetap dapat digunakan dalam segala kondisi untuk mendukung mobilitas.

“Memenuhi kebutuhan tersebut, kali ini Samsung mempersembahkan Samsung GALAXY XCover4, ponsel pintar dengan cover pelindung khusus serta inovasi teknologi untuk menjadi solusi yang mampu memenuhi kebutuhan pekerja profesional di berbagai bidang, memberikan kenyamanan, keamanan serta kemampuan performa tinggi untuk memaksimalkan peluang bisnis lebih luas dimanapun kapanpun,” ujar Roy Nugroho, Head of B2BPT Samsung Electronics Indonesia.

Samsung GALAXY XCover4 didesain aman terhadap air dan debu maupun suhu ekstrim dan goncangan. Selain itu, smartphone outdoor ini telah menjadi peralatan serbaguna dan memiliki desain ramping yang mengesankan, menghadirkan konektivitas tinggi dan memiliki kemampuan untuk selalu ‘on’ dengan baterai 2.800 mAh yang dapat diganti sesuai kebutuhan.

Samsung GALAXY XCover4 juga didukung KNOX Configure, layanan berbasis cloud yang memungkinkan perusahaan untuk mengkonfigurasi dari jarak jauh sejumlah besar perangkat Samsung dan menyesuaikannya dengan kebutuhan bisnis yang spesifik.

Selain kemudahan pengaturan dan personalisasi sesuai kebutuhan perusahaan, KNOX Configure juga membawa solusi keamanan yang lebih tinggi bagi data perusahaan maupun data pribadi. Pekerja profesional tak perlu lagi khawatir akan keselamatan data yang dimiliki karena tersimpan dengan baik dalam space yang aman tanpa kehadiran platform dari pihak ketiga dan biaya tambahan.

Untuk after sales service, Samsung juga menawarkan Samsung Mobile Care yang memberikan garansi dasar 2 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Samsung GALAXY XCover4 hadir dalam beberapa variasi konektivitas: WiFi, atau WiFi dan LTE, dengan kapasitas 2GB RAM+16GB storage, MicroSD (hingga256GB) dan OS Android Nougat

Inilah kelebihan yang terdapat pada Samsung GALAXY XCover4 :

  • Bersertifikasi standar militer Amerika Serikat MIL-STD 810G, sebuah standar pengujian melalui proses pengelolaan dan rekayasa lingkungan untuk menilai daya tahan keseluruhan dari perancangan sistem sebuah device. Tes meliputi berbagai kondisi lingkungan termasuk suhu, baik tekanan rendah maupun rendah, hujan, termasuk hujan angin dan hujan yang membekukan, kelembaban, kabut, shock maupun goncangan akibat transportasi maupun tembakan.
  • Selain sertifikasi standar militer Amerika Serikat, Samsung Galaxy XCover4 juga bersertifikasi IP68 yang anti air dan debu. Penggunaan di lokasi kerja yang menantang memberikan rasa nyaman dan tenang, terhindar dari rasa khawatir dari kerusakan akibat panas, dingin, debu dan air.
  • Dengan kamera belakang 13MP, flash, aperture F1.9 dan autofocus, proses pemindaian kode menjadi lebih mudah, juga dilengkapi teknologi NFC yang mempercepat proses komunikasi dan manajemen kerja. Fitur ini dapat meningkatkan produktivitas kerja terutama pada bidang transportasi dan logistik. Selain kamera belakang juga tersedia kamera depan 5 megapixel.
  • Samsung GALAXY XCover4 memiliki layar 5 inci beresolusi tinggi, yang juga dilengkapi fitur sensitivitas layar sentuh yang tinggi. Dalam berbagai kegiatan di lapangan, seperti untuk insinyur lapangan, pekerja industri atau kru konstruksi menggunakan sarung tangan sangat penting untuk keamanan kerja. Peningkatan sensitivitas layar sentuh memungkinkan Samsung GALAXY XCover4 dioperasikan dengan menggunakan sarung tangan sekalipun, sehingga pekerja tak perlu mengkompromikan keamanan mereka ketika perlu mengoperasikan ponsel pintar ketika bekerja.


Kriteria Spesifikasi
OS Version 7
Ukuran Layar 5 inch
Screen Resolution 1280 x 720 Pixel
Detail Prosesor 7570
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Mali-T720 MP2
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
USB microUSB 2.0
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Samsung Rilis Hape Tangguh Galaxy Xcover 4 dengan Sertifikasi MIL-STD 810G

Oukitel K10000 Max, Ponsel Android Outdoor dengan Baterai Super Jumbo

Blackview BV7000 Pro, Hape Outdoor Paling Tipis dan Ringan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.