Hasil Foto Kamera ASUS Zenfone 4 Selfie Pro, Tawarkan Efek Bokeh  

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 27 Okt 2017 | 10:25

Asus zenfone 4 selfie pro
Pasar Indonesia kembali kedatangan hp terbaru. Kali ini, 3 hp ASUS Zenfone 4 series telah resmi diluncurkan untuk konsumen di Indonesia. Dua diantara tiga produk tersebut lebih ditujukan pada pengguna yang hobi foto selfie, yaitu ASUS Zenfone 4 Selfie dan ASUS Zenfone 4 Selfie Pro.

Meski sama-sama mengusung dua kamera depan, namun secara umum ada yang berbeda. Perbedaan ASUS Zenfone 4 Selfie series ini mencakup pada resolusi kamera, kualitas layar, performa hingga penempatan port. Yang cukup menarik perhatian adalah kehadiran ASUS Zenfone 4 Selfie Pro. Dimana perangkat ini mengusung fitur dua kamera depan yang menjanjikan foto selfie maksimal.

Sistem main selfie camera inovatif ZenFone 4 Selfie Pro sangat unik. Menggunakan kamera Sony Exmor RS IMX362 dengan aperture f/1.8. Yang menarik, dilengkapi dual pixel sensor dengan pixel size besar, yakni 1.4 micron yang akhirnya akan menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan resolusi 24MP.

Dikombinasikan dengan ASUS DuoPixel camera technology, ZenFone 4 Selfie Pro dapat menangkap foto hingga resolusi 24MP. Aperture yang besar, yakni F/1.8 dan disertai ASUS SuperPixel Engine memastikan performa terbaik pada kondisi low light ataupun selfie dalam kondisi apapun. Pengguna bahkan bisa mereka video selfie hingga resolusi 4K lewat kamera depan yang disertai teknologi Electronic Image Stabilization (EIS). 

Galip FuGalip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia

Tidak hanya dua kamera depan saja yang memiliki kualitas baik. Karena ASUS ZenFone 4 Selfie Pro juga diperkuat kamera belakang yang sangat mumpuni. Kamera belakang tersebut memiliki resolusi 16MP menggunakan sensor Sony IMX351 dengan sudut pandang cukup luas, hingga 80 derajat. Dengan sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF), kamera dapat menemukan fokus dengan sangat cepat, hanya dalam 0,03 detik. 

Tak hanya itu, kamera belakang ini juga dilengkapi oleh kemampuan penstabil video secara elektronik saat merekam dalam resolusi Full HD (1920 x 1080). Adapun kemampuan rekamnya sendiri bisa mencapai resolusi 4K UHD (3840 x  2160). Mengambil foto untuk kebutuhan profesional berbasis RAW juga dimungkinkan. 

Kamera belakang ASUS ZenFone 4 Selfie Pro juga punya fitur yang hebat, yakni fungsi super low light HDR. Fungsi ini dimungkinkan karena ASUS punya teknologi yang disebut dengan ASUS Superpixel Engine sehingga ZenFone 4 Selfie Pro mampu menghasilkan foto HDR di kondisi low light dengan sangat baik. 

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 7.0
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Resolusi Kamera Depan 2 12 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh

Hasil Foto ASUS Zenfone 4 Selfie Pro

Saat peluncuran, kami sempat mencoba hasil foto dari kamera ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ini. Kualitas foto selfie terbilang cukup maksimal meski berada didalam ruangan. Termasuk foto selfie yang menawarkan hasil foto bokeh. 

Berikut hasil foto kamera ASUS Zenfone 4 Selfie Pro:

asus zenfone 4 selfie proHasil foto selfie

asus zenfone 4 selfie proHasil foto bokeh (portrait mode)

asus zenfone 4 selfie proHasil foto modus normal

Baca juga artikel :

3 Hp ASUS Zenfone 4 Series Dirilis, Andalkan Fitur Dua Kamera 

7 Perbedaan ASUS Zenfone 4 Selfie dan ASUS Zenfone 4 Selfie Pro 

ASUS Zenfone 4 Max Pro Dirilis, Ini Hasil Foto Dual Kameranya 

Artikel Lainnya

Komentar