Diperbaharui pada Jumat, 13 Oktober 2017 | 17:30

Laptop Gaming ASUS ROG GL753VE, Peningkatan Memori dan Layar

ASUS ROG STRIX GL753VEASUS terus menggeber pasar laptop gaming dengan merilis perangkat Republic of Gamers terbarunya yakni ASUS ROG STRIX GL753VE. Laptop ASUS terbaru ini hadir dengan rangkaian spesifikasi yang semakin disempurnakan. Sebut saja seperti teknologi display yang lebih canggih dan lebar dengan ukuran 17,3 inci serta media penyimpanan yang lebih luas hingga 2TB.

Peningkatan pada kemampuan ini tentu sudah menjadi tuntutan para gamer, sehingga mereka mendapatkan laptop gaming spek tinggi dan sanggup memainkan konten game kekinian. Dibandingkan ASUS ROG STRIX GL553VE yang telah dipasarkan sebelumnya, ASUS ROG STRIX GL753VE mendapatkan penyempurnaan jeroan internal.

Penyempurnaan itu antara lain terletak pada storagenya menjadi lebih lega dengan total kapasitas penyimpanan sebesar 2TB. Serta dimensi layar yang luas berbentang 17,3 inci dilengkapi dengan wide view panel dan fitur anti glare.

“Dengan kapasitas storage yang lebih lega, tentu saja para gamer akan lebih leluasa untuk menyimpan berbagai konten permainan serta aplikasi di dalamnya,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Itu sebabnya, ASUS ROG STRIX GL753VE mengalami peningkatan melalui pengggunaan prosesor Intel Generasi ke-7 atau dikenal juga dengan nama Kaby Lake. Serta diperkuat juga dengan Graphic Prosessing Unit (GPU) dari Nvidia Pascal, generasi terbaru VGA buata Nvidia.

Prosesor Core i7 Generasi ke-7

ASUS ROG STRIX GL753VEASUS ROG STRIX GL753VE menanam prosesor Core i7 generasi ke-7 

ASUS ROG STRIX GL753VE ditenagai prosesor generasi terbaru yakni Intel Core i7-7700HQ generasi ke-7 dengan RAM sebesar 16 GB DDR4 yang bisa diekspansi hingga 32GB. Sementara kapasitas storage yang sebesar 2TB masih ditambah dengan media penyimpanan berbasis SSD berukuran 256GB.

Mengenai hal ini, Galip Fu mengatakan bahwa ukuran storage menjadi sangat penting bagi gamer, karena selain besar, storage pun harus cepat dan gegas. Oleh sebab itu, ASUS ROG STRIX GL753VE sudah dipadukan dengan HDD dan SSD. Dimana pengguna bisa memanfaatkan drive D untuk menyimpanan berbagai aplikasi dan game, sementara SSD diletakan pada drive C untuk mempercepat proses booting dan buka tutup aplikasi.

Sedangkan untuk dari sisi grafis, terselip teknologi chip Nvidia GTX 1050Ti. Kartu grafis tersebut tidak hanya kencang sebab telah dilengkapi teknologi CUDA Core berjumlah 768, perangkat ini juga telah siap menjalankan konten VR dengan lancar.

Spesifikasi dan Sistem Pendingin Ganda

ASUS ROG STRIX GL753VE

Dilengkapi teknologi Hyper Cool duo-copper untuk suhu berlebih

ASUS ROG STRIX GL753VE menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6mm yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers. Oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Yang menarik, keyboard yang digunakan pada laptop gaming ASUS ROG STRIX GL753VE sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. Karena ASUS telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

ASUS ROG STRIX GL753VESelain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika pengguna ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal.

Sebagai tambahan, turut dilengkapi teknologi terbaru pada laptop gaming ASUS ROG anyar ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 17.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 7700HQ
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 2 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 3 Port(s)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

Laptop Gaming Spek Tinggi Asus ROG Strix GL502VM, ini Skor Benchmarknya! 

Harga Asus ROG G701VIK dan 4 Laptop RAM Besar ini Bikin Kantong Tipis 

ASUS ROG Zephyrus, Laptop Gaming Desain Fashionable 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.