Samyang Luncurkan Lensa Autofocus AF 35mm F1.4 FE

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 16 Okt 2017 | 11:11

Image via YouTube

Samyang merupakan salah satu pabrikan lensa kamera DSLR yang sudah berdiri sejak tahun 1972. Sejauh ini, Samyang sudah menghadirkan sederet lensa guna mendukung berbagai keperluan fotografi, bisa dihubungkan dengan berbagai merek kamera DSLR seperti Canon, Nikon, Fujifilm, Sony, Samsung, Olympus, Yashica dan Panasonic.

Baru-baru ini, pabrikan asal Korea Selatan ini meluncurkan lensa autofocus keempat mereka. Lensa ini adalah Samyang AF 35mm F1.4 FE yang fit digunakan untuk kamera mirrorless full frame dari Sony dengan mount FE seperti Sony α7 atau α9. Secara otomatis, kehadirkan lensa terbaru ini melengkapi ketiga lensa autofocus yang sebelumnya diluncurkan, yakni AF AF 14mm f / 2.8, AF 35mm f / 2.8 FE dan AF 50mm f / 1.4 FE.

Keunggulan lensa autofocus Samyang ini adalah penggunaan aperture F1.4 untuk memaksimalkan para fotografer profesional yang ingin menangkap gambar terbaik saat kondisi cahaya minim. Dengan performa autofocus yang cepat dan akurat, lensa Samyang ini siap menangkap momen secara jelas melalui kecepatan rana yang tinggi untuk menciptakan kedalaman bayangan di sudut pandang lebar.

Soal kinerja, lensa Samyang AF 35mm F1.4 FE mencakup 11 elemen lensa yang terbagi dalam 9 kelompok dengan fitur 2 lensa aspherical dan 2 lensa refraksi tinggi. Ditambah dengan ditambah Ultra Multi Coating, ia pun didukung dengan Linear Super Sonic Motor untuk menjamin tembakan autofocus lebih cepat, presisi dan sanggup meminimalkan berbagai penyimpangan dan dispersi cahaya.

Lensa Samyang AF 35mm F1.4 FE akan tersedia secara global pada bulan November 2017. Soal harga, lensa satu ini akan jual dengan bandrol EUR 649 atau setara dengan Rp10 jutaan.

Baca juga artikel:

DJI Rilis Zenmuse X7, Kamera Video Untuk Drone Dengan Sensor Lensa 35mm

Berbagai Pilihan Lensa Terbaik untuk Canon

Jenis Lensa Kamera DSLR yang Perlu Diketahui dan Harga Pasarannya

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait