Diperbaharui pada Kamis, 7 September 2017 | 11:35

ASUS VivoBook S15, Laptop ASUS Core i7 RAM 16GB

Asus Vivobook S15
ASUS Vivobook S15 menjadi laptop Asus terbaru yang sudah dilengkapi spesifikasi tinggi melalui penanaman prosesor Core i7 dengan memori RAM 16GB.

Beberapa waktu lalu, ASUS memperkenalkan 6 laptop ASUS terbaru yang memiliki desain tipis untuk pasar Tanah Air. Dimana Asus VivoBook S15 menjadi salah satu diantaranya. Merupakan laptop ASUS terbaru yang menjadi salah satu varian unggulan dan sudah tersedia luas. ASUS VivoBook S15 akan melengkapi varian ASUS VivoBook 14 yang sudah lebih dulu tersedia. Yang menarik, meskipun punya layar berukuran 15 inci, namun dimensi laptop ASUS terbaru ini tidak jauh berbeda dengan laptop 14 inci pada umumnya.

Berkat penggunaan teknologi NanoEdge, ASUS Vivobook S15 diciptakan dalam bentuk yang ringkas. Selain ringkas, laptop ASUS terbaru ini ketebalannya hanya 1,79 cm dan bobot 1,7Kg. Sangat nyaman digunakan ketika bepergian kemanapun.

Tetap mengusung spesifikasi tinggi. Sebut saja penggunaan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 yakni Intel Core i7 7500U yang punya kecepatan hingga 3.5GHz. ASUS VivoBook S15 pas untuk pengguna muda, baik yang baru lulus kuliah dan mulai bekerja ataupun masih menyelesaikan studi.

Teknologi NanoEdge

ASUS Vivobook S15
Bagi pengguna masa kini, selain spesifikasi tinggi, desain juga menjadi salah satu faktor penting saat ingin membeli laptop. ASUS VivoBook S15 sendiri memiliki bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis dengan finishing logam yang sempurna. Membuat tampilannya semakin menarik.

Apalagi dengan layar berukuran 15,6 inci, beraktivitas seperti mengedit dokumen atau gambar tentu semakin terbantu. Yang lebih menarik, layar ASUS Vivobook S15 mengusung konsep tanpa bezel atau bezel-less dengan ratio atau perbandingan luas layar dengan bodi mencapai 80 persen. Dengan konsep ini, ASUS Vivobook S15 terlihat seperti laptop berlayar 14 inci.

ASUS juga menyematkan ASUS Splendid Technology dan ASUS Tru2life pada layarnya, sehingga kualitas dan detil warna terlihat tajam. Termasuk pembekalan resolusi FullHD untuk kenyamanan saat menikmati konten multimedia.

Prosesor Core i7 RAM 16GB

ASUS Vivobook S15ASUS Vivobook S15 dipersenjatai spesifikasi tinggi. Salah satunya melalui penanaman prosesor mumpuni dari Intel generasi ke-7 Intel Core i7 7500U berkecepatan hingga 3.5GHz. Tidak hanya itu, laptop ASUS terbaru ini juga sudah didukung RAM 16GB DDR4 berkecepatan 2133MH untuk mendukung kinerja prosesor. Termasuk dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD.

Penggabungan antara SSD dan HDD tentu memberikan kinerja yang lebih gesit untuk membuka maupun menutup aplikasi hingga multitasking. Peningkatan juga akan dirasakan untuk kecepatan baca dan tulis, kinerja serta waktu boot-up melalui SSD. Sedangkan untuk menyimpan data lebih besar bisa memanfaatkan HDD berkapasitas 1TB.

Sementara untuk urusan port konektivitas, ASUS VivoBook S15 dilengkapi dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way-up yang membuat perangkat penghubung menjadi sederhana dan cepat.

ASUS VivoBook S15 yang hadir dalam pilihan warna Rose Gold akan dipasarkan dengan harga Rp9.799.000 dengan 2 tahun garansi global senilai Rp900.000.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Endless OS
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 7500U
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce 940MX
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 1 Port(s)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

6 Laptop Asus Terbaru, Desain Tipis Hingga Prosesor Core i7 

Laptop Gaming Spek Tinggi Asus ROG Strix GL502VM, ini Skor Benchmarknya! 

Harga Asus ROG G701VIK dan 4 Laptop RAM Besar ini Bikin Kantong Tipis 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.