Hp Nokia 8 Punya Kamera Terbaik dari Zeiss, Harga Rp9 Jutaan

Oleh Ardiansyah Hana updated Jumat, 18 Agu 2017 | 15:50

Nokia 8
Hp Nokia 8 akhirnya diluncurkan membawa kamera terbaik dari Zeiss yang bisa merekam video 4K.

Hp Nokia 8 merupakan produk flagship pertama setelah kembalinya Nokia ke pasar smartphone dunia. Flagship teranyar dari Nokia ini mengunggulkan spesifikasi gahar yang siap bersaing dengan kompetitor lainnya.

Jika dilihat dari teaser yang banyak bermunculan, spesifikasi yang ditawarkan Nokia 8 hampir memenuhi banyak ekspektasi dari pengguna. Penasaran dengan spesifikasi dari hp Nokia 8 yang memiliki kamera terbaik? Simak selengkapnya!

Desain Premium

Nokia 8
Hadir dengan empat varian warna seperti Tempered Blue, Polished Blue, Steel, dan Polished Copper, hp Nokia 8 memenuhi unsur perangkat premium terutama jika dilihat dari sektor desain. Nokia 8 hadir dengan dimensi berukuran 151.5 x 73.7 x 7.9 mm dan bobot 160 gram serta menawarkan konsep unibody dengan penggunaan bahan aluminium dan finishing kaca.

Dalam produksinya, pembuatan konstruksi bodi pada Nokia 8 melewati 40 tahap untuk menjamin kualitas dan kekuatan. Tak lupa, hp Nokia 8 juga memiliki sertifikasi IP54 sehingga tahan debu dan tahan percikan air.

Layar Quad HD

Agar bersaing dengan hp flagship lain, Nokia 8 juga memasang panel IPS seluas 5,3 inch yang memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan mencapai 554 ppi. Tak lupa, Nokia melapisi layar dengan kaca Corning Gorilla 5 sehingga tahan terhadap goresan serta menggunakan kaca 2.5D.

Prosesor Terbaru

Snapdragon 835

Keunggulan lain yang ditawarkan hp Nokia 8 adalah performa tangguh. Didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan prosesor Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo), Nokia 8 juga mengemas OS terbaru Android 7.1.1 Nougat beserta aplikasi-aplikasi Google seperti storage unlimited untuk layanan Google Photos serta layanan Google Assistant yang juga terdapat pada hape Google Pixel.

Selain itu, Nokia 8 turut dilengkapi dengan GPU Adreno 540, RAM 4GB dan memori internal 64GB untuk varian warna Tempered Blue, Steel, dan Polished Copper, serta RAM 6GB dan memori internal 128GB untuk varian warna Polished Blue.

Hp Kamera Terbaik

nokia 8 kamera
Diklaim sebagai hp kamera terbaik yang menjadi pesaing kuat dari iPhone 7 dan Samsung Galaxy S8, Nokia 8 membawa keunggulan di sektor kamera. Lewat tagline ‘Be less Selfie, be more Bothie’, hp ini menawarkan dual kamera belakang dengan optic dari Zeiss beresolusi 13MP dengan fitur Dual Sight yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari kamera depan dan belakang secara bersamaan untuk hasilkan split-screen visual, serta mampu hasilkan video beresolusi 4K.

Sementara di bagian depannya, Anda bisa memanfaatkan kamera beresolusi 13MP. Kamera depan tersebut tidak hanya bisa dipakai berfoto selfie, melainkan dipakai live streaming video Dual-Sight ke media social secara realtime dengan resolusi 2K.

Fitur Pendukung

Hadir dengan fitur dual SIM 4G LTE, Nokia 8 juga dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari, USB Type-C, Bluetooth versi 5.0, serta baterai berkapasitas 3090 mAh yang didukung dengan fitur Quick Charge 3.0. Tak kalah menarik, Nokia juga menghadirkan teknologi audio bernama OZO yang ideal untuk dipakai merekam video 360 derajat dengan kualitas terbaik yang mampu meredam noise.

Lewat spesifikasi high-end yang ditawarkannya, hp Nokia 8 dengan kamera terbaik dari Zeiss ini rencananya akan dipasarkan seharga €599 atau setara dengan Rp9,3 jutaan.

Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
 

Artikel Lainnya

Komentar