Debut Samsung Cinema LED Pertama di Dunia

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 17 Jul 2017 | 18:13

Samsung Electronics baru saja mengumumkan kehadiran Cinema LED Screen di Lotte Cinema World Tower yang pertama di Korea Selatan.

Dirancang khusus sebagai layar teater LED High Dynamic Range (HDR), Samsung Cinema LED Screen hadirkan pengalaman menonton yang lebih semarak lewat dukungan kualitas gambar dan audio memukau dari hasil kolaborasi HARMAN Professional Solutions dan Samsung Audio Lab.

"Melalui warna yang tajam dan realistis, audio komplementer dan presentasi yang meningkat, Cinema Screen LED akan membuat pemirsa merasa seolah-olah menjadi bagian dari gambar," kata HS Kim, Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics.

"Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Lotte Cinema untuk membawa teknologi ini ke penonton teater, dan berharap dapat terus mewujudkan bioskop masa depan”, tambahnya.

Dengan peregangan berukuran hampir 10.3m (33.8ft), Samsung Cinema LED Screen mengakomodasi beragam konfigurasi teater dengan memastikan tingkat kinerja teknis, keandalan dan kualitas yang superior.

Teknologi layar ini membawa kekuatan visual dari kualitas gambar HDR ke layar lebar, dan memperbesar konten beresolusi 4K (4,096 x 2,160) yang sangat tajam, dengan tingkat kecerahan puncak (146fL) yang 10 kali lebih besar jika dibandingkan dengan teknologi proyektor standar.

Sementara itu, presentasi futuristik dan distorsi bebas Cinema LED Screen memanfaatkan pengaturan nada abu-abu ultra-kontras dan nada rendah untuk menampilkan warna paling terang, warna hitam terdalam dan warna putih paling murni pada rasio kontras yang hampir tak terbatas.

Untuk menyuguhkan kualitas video yang memukau di teater 'SUPER S' dari Lotte Cinema, Samsung Cinema LED Screen dilengkapi teknologi audio mutakhir dari JBL oleh HARMAN. Integrasi ini mencakup speaker kuat yang berbatasan dengan layar, teknologi pemrosesan audio eksklusif, dan sistem JBL's Sculpted Surround, yang siap hasilkan pengalaman visual dan suara yang tak tertandingi sehingga identik dengan yang dimaksudkan pencipta konten.

Seiring tuntutan ruang bioskop yang mengalami perkembangan, Layar LED Cinema Samsung juga menawarkan fleksibilitas untuk memperluas layanan guna memenuhi kebutuhan market yang lebih luas.

Layar LED Cinema Samsung ini memiliki kemampuan presentasi tingkat advanced dalam berbagai kondisi pencahayaan gelap dan ambien. Fleksibilitas ini membuat Cinema LED Screen sangat ideal untuk dipakai berbagai acara yang dilangsungkan di ruang teater, seperti acara perusahaan, konser, acara olahraga atau kompetisi gaming.

Teater "SUPER S" menjadi paradigma baru dalam pemutaran film," ucap Wonchun Cha, CEO Lotte Cinema." Kami bekerjasama dengan Samsung untuk memperkenalkan teknologi baru berkualitas tinggi pada industri film di masa depan, dan kami bersemangat untuk tingkatkan kepuasan pelanggan melalui lingkungan menonton yang lebih baik serta membawa beragam konten ke kehidupan. "

Sebelum debut komersialnya saat ini, Samsung melakukan serangkaian uji coba Cinema LED Screen yang sangat ketat untuk memvalidasi kinerja dan presentasinya. Di bulan Mei 2017, Samsung Cinema LED Screen menjadi produk pertama yang mencapai pemenuhan standar tinggi teknologi teater Digital Cinema Initiatives (DCI) sebelum rilis komersialnya. Sertifikasi ini mengakui kemampuan tampilan untuk menampilkan spektrum warna yang lengkap dengan akurasi yang tidak berubah.

Baca juga artikel:
Samsung QLED TV Punya Kemampuan Hasilkan Volume Warna 100 Persen, Apa Pentingnya?
Samsung Luncurkan Rangkaian Premium QLED TV
Samsung Pamer TV QLED dan AC Tanpa Hembusan Angin Langsung di Samsung Forum 2017

Artikel Lainnya

Komentar