5 TV 4K Terbaru Sony, Ini Spesifikasi dan Fitur Lengkapnya

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 31 Mei 2017 | 09:18


Kelima TV Sony terbaru ini dilengkapi fitur canggih dengan tampilan gambar yang memukau.

Sony Indonesia kembali memperkenalkan seri televisi 4K HDR terbaru. Rangkaian TV 4K HDR ini memanfaatkan konten 4K HDR (High Dynamic Range) secara maksimal dengan kombinasi processor dan teknologi display yang unik untuk pemrosesan gambar.

Berkat prosesor HDR 4K X1 ™ Extreme dari seri Z andalan Sony, perangkat TV Sony Bravia terbaru mampu menghasilkan gambar dengan tekstur, kedalaman, warna, dan kontras yang memukau. Melalui dua seri TV terbarunya, Sony memperkenalkan kekuatan 4K HDR Processor X1 Extreme kepada khalayak yang lebih luas.

1. Sony X9000E 4K HDR TV (65” dan 55”)


Ditenagai prosesor X1 HDR 4K, Sony X9000E 4K HDR TV dapat mereproduksi gambar lebih dalam, tekstur dan warna natural dengan teknologi Object-based HDR remaster dan Super Bit Mapping 4K HDR.  Lalu teknologi X-tended Dynamic Range PRO meningkatkan konten HDR dan non-HDR dengan meningkatkan dan meredupkan tingkat backlight secara tepat untuk setiap zona layar dengan teknologi backlighting yang unik (5 kali kontras XDR).

Fitur warna juga semakin cerah dan diperluas dengan keberadaan teknologi TRILUMINOS Display. TV 4K terbaru dari Sony ini juga telah menggunakan 4K X-Reality PRO untuk menghasilkan gambar lebih detail dengan algoritme unik database pembuatan realitas Sony untuk konten apa pun, seperti siaran TV, DVD, Blu-ray Disc, video Internet dan foto digital.

Adanya fitur Android TV memungkinkan Anda menjelajahi dunia film, musik, foto, permainan, penelusuran, aplikasi, dan lainnya. Tersedia pula Voice Search untuk menemukan konten, engajukan pertanyaan dan mengendalikan perangkat TV. Dengan memasang Chromecast, Anda dapat dengan mudah mengirim konten dari ponsel cerdas atau tablet ke TV.

2. Sony X8500E 4K HDR TV (65” dan 75”)

Secara spesifikasi tidak jauh berbeda dengan suadaraya di atas, yaitu sama-sama dilengkapi prosesor X1 HDR 4K, menggunakan teknologi TRILUMINOS Display, dan memiliki 4K X-Reality ™ PRO. Secara fisik, desain TV 4k terbaru ini terlihat ultra ramping dilengkapi dengan desain belakang yang rapi dan pengaturan kabel yang bersih untuk pemasangan di atas meja.

Sony X8500E 4K HDR TV juga dilengkapi fitur Android TV yang memungkinkan Anda menjelajahi dunia film, musik, foto, permainan, penelusuran, aplikasi, dan lainnya, termasuk fitur Voice Search untuk menemukan konten, mengajukan pertanyaan dan mengendalikan TV.

3. Sony X8000E  4K HDR TV (55” dan 49”)


Dibekali fitur TRILUMINOS Display yang disempurnakan lebih lanjut untuk akurasi warna. Menggunakan 4K X-Reality PRO untuk menghasilkan detail gambar memukau untuk konten apa pun, seperti siaran TV, DVD, Blu-ray Disc, video Internet, dan foto digital. Mengusung bentuk ultra ramping dilengkapi dengan desain belakang yang rapi dan pengaturan kabel yang bersih untuk pemasangan di atas meja. Punya fitur Android TV, Voice Search, Content Bar user interface dan HDR kompatibel lengkap dengan koneksi HDMI dan port USB.

4. Sony X7000E 4K HDR TV (65”, 55”, 49” dan 43”)

Merupakan internet TV dengan fitur TRILUMINOS Display serta menggunakan 4K X-Reality PRO untuk menghasilkan detail yang menakjubkan. Desainnya juga sangat ramping dengan pengaturan kabel yang rapi dan bersih. Bisa juga berfungsi menjadi Android TV lengkap dengan fitur Voice Search dan Content Bar user interface eksklusif dari Sony memungkinkan Anda menjelajah konten dengan mudah dan intuitif tanpa mengganggu tampilan TV Anda. Fitur HDR kompatibel untuk menerima dan memproses sinyal standar video baru dengan kecerahan tinggi, kontras yang lebih tinggi dan warna yang lebih hidup melalui layanan video Internet, HDMI dan port USB.

5. Sony W660E Full HD HDR TV (49” dan 40”)

Meski bukan termasuk TV 4K, namun Sony W660E juga dibekali teknologi TRILUMINOS Display serta menggunakan 4K X-Reality PRO yang menghasilkan detail menakjubkan untuk konten apa pun. TV Sony FullHD ini memiliki lekukan indah dan tampilan ramping yang elegan datang dengan pengaturan kabel yang rapih agar kabel tidak terlihat.

Didalamnya juga tersedia fitur ClearAudio+, yang secara otomatis memberikan pengaturan suara untuk pengalaman yang menyenangkan. TV ini mendukung layanan video Internet besar seperti YouTube dan Netflix untuk menikmati konten video secara mudah dengan built-in Wi-Fi. Fitur lainnya ada HDR kompatibel, HDMI, dan port USB serta mendukung format HDR Dolby Vision.

Model terbaru Sony Bravia TV 2017 akan tersedia mulai Juni 2017. Daftar harga tersedia atas permintaan.

Baca juga artikel :
TV Sony Bravia 4K Series, Paling Tipis di Dunia
Jajaran TV 4K Terbaru Yang Diperkenalkan Awal 2017
Sudah Masuk Indonesia, ini 3 Kelebihan TV Samsung Terbaru dan Harganya

Artikel Lainnya

Komentar