Diperbaharui pada Jumat, 12 Mei 2017 | 15:14

Hape ASUS ZenFone Zoom S, Punya Dual Kamera Berteknologi SuperPixel


Teknologi SuperPixel menawarkan 12x zoom dan baterai 5.000mAh untuk hunting foto seharian.

Hape ASUS Zenfone Zoom S berbeda dengan lini produk ASUS ZenFone lainnya dan lebih ditujukan bagi pecinta fotografi mobile kelas atas. Sesuai namanya, kelebihan utama smartphone ini adalah kemampuan menghasilkan karya fotografi berkualitas tinggi, khususnya untuk telephotography.

Sistem dual camera inovatif di hape ASUS ZenFone Zoom S terdiri dari dua buah kamera. Sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12 megapiksel dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) serta sebuah kamera zoom 59mm 12 megapiksel dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom.

Display

Hape ASUS ZenFone Zoom S memiliki layar seluas 5,5 inci Full HD dengan panel AMOLED serta kecerahan 500cd/m2 untuk tampilan terbaik saat aktivitas outdoor. Tampilan akan terlihat sangat jernih dan kontras serta color gamut lebih dari 100% cakupan warna NTSC. Layar smartphone juga mendukung blue-light filter yang mencegah kelelahan mata saat melihat layar dalam waktu yang lama.


Tidak hanya itu, layar perangkat ini juga menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 5 di bagian cover panelnya yang 70% lebih kuat saat terjatuh dibandingkan dengan generasi Gorilla Glass sebelumnya. Dikombinasikan dengan bodi berbalut aluminium-alloy dengan finishing sanblast terlihat elegan. Sensor fingerprint juga ditempatkan secara nyaman di bagian belakang smartphone untuk aksesibilitas yang mudah.

Pertama Dengan SuperPixel Camera

Kombinasi kedua kamera utama di hape ASUS ZenFone Zoom S memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. Keberadaan teknologi SuperPixel Camera memungkinkan untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light.

Teknologi SuperPixel Camera bekerja dengan mengombinasikan hardware terkini dan optimalisasi software ASUS SuperPixel untuk mendapatkan tingkat sensitivitas cahaya hingga 2,5 kali lebih baik dibanding smartphone flagship kompetitor, dan hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan smartphone pada umumnya.


Baterai Besar dan Reverse Charging

Dengan kapasitas besar mencapai 5.000mAh, baterai hape ASUS ZenFone Zoom S merupakan salah satu yang terbesar untuk smartphone, dan merupakan kapasitas terbesar di dunia, di kelasnya. Dikombinasikan dengan prosesor 14 nanometer bertenaga namun efisien Qualcomm Snapdragon 625, baterai tersebut memungkinkan ZenFone Zoom S menembus 6,4 jam saat merekam video 4K UHD atau standby time hingga 42 hari tanpa perlu khawatir kehabisan energi.

Kapasitas baterai besar milik ZenFone Zoom S juga memungkinkannya berfungsi sebagai powerbank berkecepatan tinggi untuk mengisi ulang perangkat lain lewat kemampuan reverse-charging. Selain itu, ia juga merupakan smartphone berbaterai 5.000mAh tertipis dan paling ringan di dunia dengan ketebalan hanya 7,9 milimeter dan bobot seberat 170 gram.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 6.0.1
Detail Prosesor Snapdragon 625
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 13 MP
Kapasitas Baterai 5000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :
Hape ASUS ZenFone Live ZB501KL, Smartphone Khusus Live Streaming
Hape ASUS Zenfone 3 Zoom Masuk Indonesia Bulan Mei, Kameranya Ungguli iPhone 7
Baterai Hape ASUS Zenfone 3 Zoom vs iPhone 7 Plus, Sebandingkah?
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2423 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.