Hape ASUS ZenFone Live ZB501KL, Smartphone Khusus Live Streaming

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 12 Mei 2017 | 10:34


Bertajuk ASUS Zenfinity 2017 yang akan berlangsung 16 Mei 2017 mendatang, Asus siap meperkenalkan dua varian produk terbaru.

Berbeda dengan lini produk ASUS ZenFone lainnya, produk tersebut ditujukan untuk pasar yang lebih spesifik. Salah satunya adalah Zenfone Live yang diperuntukkan bagi para pelaku dan pecinta konten live streaming, khususnya para wanita. Sesuai namanya, kelebihan utama smartphone ini adalah kemampuan memberikan pengalaman yang luar biasa, yakni membuat wajah kian mulus, bersinar dan merona saat sedang melakukan live streaming video.

Berikut kelebihan yang ada di hape Asus Zenfone Live :

Live-Streaming Sempurna dengan BeautyLife

Seiring dengan tren live streaming video yang semakin booming, ASUS telah menyematkan fitur BeautyLive pada hape Asus Zenfone Live. Tidak hanya sekedar membuat paras semakin menarik, tapi akan sangat memudahkan pembuat konten untuk melakukan streaming hanya dengan sekali klik.

Cara kerjanya, BeautyLive mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Kemudian mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube dan juga hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya. Daftar layanan yang didukung sendiri akan terus ditambah.


Untuk menopang aktivitas live streaming secara mulus, ASUS ZenFone Live juga sudah mendukung konektivitas data 4G LTE pada kedua slot SIM yang disediakan. Tentunya hanya satu kartu SIM yang dapat aktif di jaringan 4G di satu waktu. Agar optimal, akses Internet yang perlu didapat oleh pengguna saat melakukan live streaming dengan BeautyLive adalah di atas 1,5Mbps.

Audio Five-Magnet Speaker dan Smart Amp

Selain beautification saat video livestreaming, keunggulan utama lainnya pada perangkat ini adalah dari sisi audionya. Secara keseluruhan, ASUS memberikan beberapa teknologi penting pada smartphone ini untuk membuat keluaran suara yang mampu diperdengarkannya fantastis.

Ada  beberapa teknologi utama pada fitur audionya yakni, dual microfon noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio dan ICE power dan Sonic Master. Dual microfon, berfungsi untuk meminimalkan noise yang terjadi pada saat melakukan live streaming. Lubang mic ditempatkan di bawah berdekatan dengan grill speaker.

Pada hape Asus ZenFone Live, speaker bertenaga dengan desain 5 magnet dan metal voice coil akan memproduksi audio yang keras dan jernih serta kualitas sangat baik di setiap skenario. Speaker ini juga dilengkapi dengan smart amplifier yang dapat meningkatkan kekuatan suara serta resolusi audio tanpa suara terdengar pecah.

Dengan kombinasi unik tersebut, hape Asus ZenFone Live mampu menghadirkan audio hingga 67 persen lebih keras dibanding smartphone lain di kelasnya. Selain itu, kombinasi keduanya mampu memperluas reproduksi suara frekuensi rendah hingga 17 persen dan mengurangi distorsi hingga 15 persen.

Untuk memastikan suara pengguna selalu terdengar, ZenFone Live juga punya sepasang mikrofon MEMS yang sangat sensitif yang sudah diset dan diposisikan secara akurat untuk mengurangi noise. Pengaturan tersebut membuat penangkapan suara vokal menjadi lebih jernih, sehingga pengguna bisa menikmati live streaming dengan jelas meski berada di sisi jalan yang bising atau pusat perbelanjaan yang ramai.

Asus Zenfone Live ZB501KL 32GB
Harga termurah

Rp 2,475,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 6
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.2 GHz
GPU Adreno 306
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2650 mAh

Baca juga artikel :
Baterai Hape ASUS Zenfone 3 Zoom vs iPhone 7 Plus, Sebandingkah?
Hape Asus Zenfone 3 Zoom Masuk Indonesia Bulan Mei, Kameranya Ungguli iPhone 7
ASUS Zenfone Live Ini Cocok Untuk Kamu yang Gemar Live Video

Artikel Lainnya

Komentar