ASUS Zenfone Live Siap Rilis Bulan Depan di Indonesia

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 28 Apr 2017 | 09:39

Perkembangan smartphone dengan kamera berkualitas dan berteknologi premium memang terus meningkat. ASUS pun memiliki varian khusus untuk bersaing dalam kelas tersebut yakni ASUS Zenfone Live.

Smartphone ini menjadi salah satu ponsel Android dengan kamera depan terbaik yang siap memuaskan pengguna di pasar ponsel kelas menengah. Meski hanya mengusung kamera depan 5 MP, ASUS melengkapi kamera selfie ini dengan fitur Beautification real time pertama di dunia untuk membantu pengguna yang ingin menyiarkan live video dengan kualitas terbaik. Dengan dukungan soft flash, pengguna ponsel ASUS ini bisa leluasa saat siaran di media sosial. Menariknya, ponsel selfie ini akan segera masuk pasar Indonesia bulan Mei mendatang bersamaan ASUS Zenfone 3 Zoom.

Dari sisi desain, ASUS masih mempertahankan ciri khas seri Zenfone. ASUS Zenfone Live tetap tampil elegan dengan bodi yang sedikit ramping. Tentu desain ini dianggap masih nyaman dan menarik bagi para konsumen. Untuk dimensi, smartphone ASUS ini hanya setebal 8,6 mm dan seberat 148 gram, cocok untuk mobilitas tinggi dan mudah disimpan.

Dibagian layar, ASUS menggunakan layar sentuh berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Tentu layar ini sudah cukup mumpuni untuk penggunaan harian baik browsing, bermain game hingga menonton video. Layarnya yang ringkas juga sudah dibekali Corning Gorilla Glass 4.

Sektor mesin dalam seri terbaru ASUS Zenfone Live memang cukup menggoda. ASUS Zenfone series ini menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor quad-core ini berkecepatan 1,25 Ghz dan teknologi 64-bit. Untuk RAM, ASUS menggunakan RAM 2GB. Spesifikasi ini tentu membuat smartphone lebih cepat dan lebih lancar kala multitasking. Apalagi, ASUS sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Ponsel Android kelas menengah mengusung memori internal yang lumayan besar dikelasnya 16GB. Untuk kamera, ASUS Zenfone Live masih mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Ini sudah cukup baik untuk memotret gambar dan merekam video. Sayangnya fitur baterai dalam ponsel ini terbilang standar hanya baterai 2650 mAh yang diklaim bisa digunakan selama seharian.

ASUS Zenfone Live akan dipasarkan dengan harga dibawah 2 jutaan rupiah saja.

Asus Zenfone Live ZB501KL 32GB
Harga termurah

Rp 2,475,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 6.0
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.2 GHz
GPU Adreno 306
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2650 mAh

 

Baca juga artikel:
ASUS Zenfone Live Ini Cocok Untuk Kamu yang Gemar Live Video
Hape Asus Zenfone 3 Zoom Masuk Indonesia Bulan Mei, Kameranya Ungguli iPhone 7
CES 2017 ASUS Zenfone 3 Zoom Dirilis Andalkan Dual Kamera 2,3x Zoom

Artikel Lainnya

Komentar