ASUS Rilis Laptop Multimedia untuk Pelajar, ASUS VivoBook Max X441UV

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 18 Apr 2017 | 11:54

Baru-baru ini ASUS Indonesia resmi memperkenalkan laptop terbarunya yang ditujukan untuk pengguna kalangan muda dan pengguna kalangan usia sekolah. Laptop bernama ASUS Vivobook Max X441UV ini mengusung sejumlah teknologi baru yang lebih mumpuni dan dapat memenuhi kebutuhan multimedia bagi pelajar hingga mahasiswa.

ASUS bahkan menerapkan teknologi grafis baru yang akan membuat laptop lebih nyaman dan tidak cepat lelah bila mengerjakan tugas desain grafis hingga video Editing.

Galip Fu selaku Country Marketing Manager ASUS Indonesia mengungkapkan laptop ini mendukung aktivitas perkuliahan maupun sekolah, pelajar dan mahasiswa tidak hanya memerlukan notebook yang kencang tetapi sekaligus juga hemat daya. ASUS Vivobook X441UV merupakan notebook yang benar-benar dirancang untuk kebutuhan editing video. Apalagi, ASUS menggunakan prosesor yang memiliki performa terbaik namun tetap hemat daya.

ASUS menghadirkan desain yang cukup portable pada laptop ini sehingga memudahkan pengguna dalam membawa laptop ini beraktivitas. Laptop ini bahkan cukup ringan dengan berat hanya 1,7 kg. ASUS menggunakan layar 14 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 pixel. ASUS juga membekali layar ini dengan teknologi Tru2Life yang membuat kontras lebih optimal. Terdapat juga keyboard yang ergonomis.  ASUS juga menghadirkan touchpad untuk memudahkan navigasi kursor.

Juliana Cen selaku Country Product Group Leader ASUS Indonesia mengatakan bahwa semua fitur yang terdapat pada ASUS Vivobook Max X441 sangat dibutuhkan untuk kalangan pengguna muda dan para pelajar yang masih sekolah. Sebut saja keyboard fitur travel distance. Fitur ini membuat kedalaman tekanan mencapai 2,3 mm. hal ini tentu akan sangat membuat jemari nyaman ketika dipergunakan untuk mengetik dalam waktu lama. Fitur ini merupakan fitur istimewa yang biasa ditempatkan ASUS untuk notebook-notebook gaming premium seperti dalam seri ASUS ROG.

Laptop 14 inci ASUS ini akan menggunakan mesin kelas menengah. ASUS menggunakan prosesor Intel core i3 6006U yang diklaim cukup tangguh dan lebih hemat daya. Laptop ini akan menggunakan RAM  4GB dengan kartu grafis NVIDIA GT920MX VRAM 2GB. Untuk memori penyimpanan data, ASUS menyediakan HDD 500 GB.

ASUS menghadirkan teknologi baterai baru yang membuat bataerai memiliki masa pemakaian yang lebih panjang. Nantinya baterai pada ASUS Vivobook Max tidak akan mengalami penurunan kapasitas maupun kualitas meski telah digunakan lebih dari 3 tahun.

Untuk harga ASUS Vivobook Max X441UV akan dipasarkan secara variasi. Kamu bisa menemukan varian DOS, RAM 4GB dengan harga 5,9 juta. Sedangkan untuk varian Windows 10, RAM 4GB dengan harga 6,7 juta.

Asus VivoBook Max X441UV-WX280T
Harga termurah

Rp 5,850,000

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor Core i3
RAM 4 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GeForce 920MX

Baca juga artikel:
ASUS Chromebook Flip C302CA, Laptop Murah untuk Mobilitas Tinggi
Laptop Tipis ASUS ZenBook UX410UQ, Dilengkapi Prosesor Core i7 Kaby Lake
Duh, Harga Laptop ASUS ROG GX800 Seharga Mobil Baru

Artikel Lainnya

Komentar